Negara Ini Bagi-bagi Kondom di Tengah ‘Lockdown’ Corona

0
248

TNews, INTERNASIONAL – Pemerintah Ballia di Uttar Pradesh, India, bagi-bagi kondom di tengah pandemi Corona. Pembagian kondom ini disebut untuk memberikan perlengkapan bagi keluarga berencana yang didistribusikan pemerintah kabupaten di Ballia untuk mencegah kemungkinan ledakan populasi di sana.

Pejabat kabupaten Ballia, India, khawatir bahwa kebijakan lockdown dan kurangnya kegiatan yang saat ini dibatasi mengarah pada kemungkinan kenaikan angka kelahiran di kabupaten dan tempat lain selama periode lockdown. Karenanya, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti Asha bersama dengan petugas kesehatan dan Bidan Perawat Bantu (ANM) telah diperintahkan untuk mendistribusikan paket kondom dan alat kontrasepsi lainnya ke setiap rumah tangga di sana.

Mereka juga diminta untuk membuat orang sadar akan manfaat keluarga berencana dan berbagai tindakan pengendalian populasi yang tersedia bagi mereka. Dijelaskan lebih detail, asisten chief marketing officer (CMO) Ballia, Dr Ballinder Prasad mengatakan bahwa pemerintah khawatir program keluarga berencana diabaikan saat pandemi Corona.

“Sekitar 30 ribu kondom telah didistribusikan sejauh ini selama lockdown,” katanya, dikutip dari Zee News India pada Selasa (27/4/2020).

Ia pun mengatakan bahwa pendistribusian alat keluarga berencana bukanlah hal baru dan sudah berjalan lama sebagai bagian dari program pengendalian populasi oleh pemerintah.

Dr Prasad mengatakan bahwa lockdown di daerah pedesaan membuat aktivitas mereka lebih sedikit, sehingga pendistribusian kondom dilanjutkan di pedesaan. Ia juga memberi tahu bahwa petugas kesehatan setempat tetap mengambil langkah-langkah menjaga jarak sosial setiap kali mereka datang ke desa mana pun.

 

Sumber: Detik.com

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.