Perancang Senjata Rusia Tewas Diterjang Peluru

0
238

TOTABUANEWS.COM, MOSKOW – Seorang perancang senjata di sebuah perusahaan senjata Rusia, dilaporkan tewas di jalanan Kota Tula, Moskow, Rusia. Pria tersebut sepertinya tewas diterjang peluru yang dilesakan oleh pembunuh bayaran.

Korban yang diidentifikasi sebagai Vyacheslav Trukhachev, ditemukan tewas dengan luka tembakan pada bagian kepalanya. Pihak penyelidik mencurigai pembunuhan ini terkait dengan pekerjaannya.

Pihak berwenang tidak menjelaskan motif potensial dalam insiden ini. Tetapi bisnis senjata di Rusia yang diwarnai dengan korupsi dan sengketa, kerap berujung dengan aksi balas dendam yang melibatkan pembunuh bayaran.

“Trukhachev ditembak saat tengah berjalan pulang ke rumahnya di Tula. Aksi pembunuhan ini berhasil terekam dalam video keamanan. Pelaku penembakan tidak menggunakan topeng, tetapi berhasil kabur dengan cepat,” ujar penyelidik wilayah Tula Tatyana Sergeyeva, seperti dikutip Reuters, Kamis (22/11/2012).

Tidak dijelaskan apakah pelaku pembunuhan dibantu oleh pihak lain atau dirinya memang murni bekerja sendiri. Polisi saat ini masih terus berupaya mencari saksi potensial, mengingat kejadian ini berlangsung di jalanan yang tidak terlalu banyak memiliki lampu penerangan sehingga membuat kesulitan pihak polisi.

Industri Pertahanan Rusia saat ini tengah terganggu dengan skandal korupsi yang melibatkan mantan Menteri Pertahanan Anatoly Serdyukov. Presiden Vladimir Putin pun memecat Serdyukov pada awal bulan lalu, akibat skandal tersebut. (okz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.