Sinopsis Avatar 2, Pertempuran Bangsa Na’vi vs Manusia Berlanjut

0
191
Ilustrasi Film Avatar 2: The Way Of Water (Foto: Republika)

TNews, FILM – 3 tahun setelah Avatar (2009) menjadi fenomena, kisah kelanjutannya hadir dalam Avatar: The Way of Water. Avatar 2 melanjutkan kisah bangsa Na’vi yang masuk babak baru usai Jake Sully (Sam Worthington) jadi bagian mereka.

Film ini kembali disutradarai James Cameron dan dibintangi sederet aktor yang sebelumnya tampil dalam film pertama, termasuk Zoe Saldana hingga Stephen Lang.

Berikut sinopsis Avatar: The Way of Water.

Film ini berlatar beberapa tahun setelah bangsa Na’vi berhasil mengusir bangsa langit alias umat manusia dari Pandora. Kini, Jake Sully dan Neytiri (Zoe Saldana) telah resmi menjadi pasangan dan memimpin Omaticaya alias klan hutan.

Mereka juga dikaruniai tiga anak, yakni Neteyam (Jamie Flatters), Lo’ak (Britain Dalton) dan Tuk (Trinity Jo-Li Bliss). Jake dan Neytiri juga mengadopsi Kiri (Sigourney Weaver), anak Dr. Grace sang ilmuwan yang berpihak kepada bangsa Na’vi di film pertama.

Kehidupan mereka pun berlalu penuh kedamaian selama tinggal di hutan. Jake dan Neytiri mengajarkan anak-anaknya kemampuan bertahan hidup, mulai dari berburu hingga mengendarai Ikran yang seperti naga.

Kedamaian itu sayangnya tidak berlangsung lama karena umat manusia lewat Resource Development Administration (RDA) kembali datang untuk mengambil alih Pandora.

Mereka memiliki misi untuk menangkap Jake Sully yang menjadi sosok kunci di balik perlawanan bangsa Na’vi.

RDA pun melakukan sejumlah terobosan dalam misi kali ini, salah satunya memanfaatkan program Avatar untuk membuat satuan elite. Tim elite itu dipimpin oleh Colonel Miles Quaritch (Stephen Lang) yang ‘dihidupkan’ kembali dalam tubuh Na’vi.

Kedatangan umat manusia langsung menghadirkan ancaman dan ketakutan besar bagi klan Omaticaya. Situasi ini juga semakin membuat Jake Sully terpojok karena harus melindungi bangsa Na’vi dan keluarganya.

Ia akhirnya mengajak Neytiri dan anak-anaknya untuk keluar dari Omaticaya. Mereka memutuskan pergi menuju bangsa laut alias Metkayina, tempat yang dirasa tepat untuk mengasingkan diri dari kejaran manusia.

Namun ancaman manusia nyatanya belum berhenti, meski Jake Sully dan keluarga telah kabur. Mereka kini berhadapan dengan serangan para penjajah dalam kondisi yang sulit dan penuh tantangan.

Sederet aktor dari film pertama kembali bergabung dalam Avatar 2, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, hingga Stephen Lang.

Selain itu, film ini juga dibintangi sejumlah aktor baru lainnya. Sebut saja Kate Winslet, Cliff Curtis, Edie Falco, Brendan Clower, Britain Dalton, Jamie Flatters, hingga Jack Champion.

Avatar: The Way of Water tayang di bioskop Indonesia mulai 14 Desember.

Sumber: Antaranews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.