Tak Kalah Dari Manusia, 2 Hewan Ini Punya Gelar Sarjana

0
138
Samson
Loading...

TOTABUANEWS, Internasional – Samson adalah anjing yang diberdayakan untuk membantu manusia secara profesional. Dia memang tidak mempelajari ilmu pasti atau bidang pendidikan pada umumnya. Namun anjing ini benar-benar belajar di Universitas Oklahoma.

Samson menjalani pelatihan untuk menjadi anjing terapis profesional. Dia dididik oleh salah seorang dosen di sana. Bidang konsentrasi yang ditekuninya adalah Rehabilitation Science.

Setelah dua tahun menjalani pelatihan, Samson menerima gelar kehormatan pada tahun 2011. Dilansir Oddee, Samson menjalani wisuda bersama 300 sarjana lainnya. Dia bahkan mengenakan topi dan jubah kelulusan layaknya wisudawan lain. Puncaknya, Samson berjabat tangan dengan para dosen dan menerima gulungan ijazah yang disematkan di mulutnya.

Tak ada yang merasa keberatan dengan gelar sarjana yang diberikan kepada Samson. Sebab anjing tersebut memang benar-benar bekerja keras untuk mendapatkannya.

kirsch
Kirsch

Sama seperti Samson, Kirsch adalah anjing yang ditugaskan untuk membantu manusia dalam menjalankan tugas-tugas profesional. Kirsch rajin menghadiri kelas di Johns Hopkins University. Dia mengikuti pelajaran untuk membantu majikannya, Carlos Mora dalam meraih gelar master.

Cabang ilmu yang mereka pelajari adalah konseling kesehatan mental. Kirsch membantu Mora untuk melakukan terapi layaknya psikiater. Dalam ilmu psikologi, anjing termasuk salah satu hewan yang biasa dimanfaatkan sebagai ‘terapis’. Tingkah laku hewan pintar ini kerap membantu manusia dalam mengatasi depresi dan trauma.

Ketika Mora menyelesaikan pendidikannya, Johns Hopkins University memutuskan untuk memberikan gelar kehormatan kepada Kirsch. Bersama tuannya, Kirsch menghadiri wisuda dalam balutan toga hitam dan topi kelulusan yang serasi.

SUMBER : www.merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.