Terus Menyebar, Virus Corona Capai 100 Ribu Pasien

0
61
ilustrasi

TNews, INTERNASIONAL – Penyebaran virus corona COVID-19 sejauh ini semakin bertambah dan tidak ada tanda-tanda kemunduran. Kasus ini sudah melampaui 100 ribu di seluruh dunia pada hari Jumat (6/3). Sebagian besar kasus ini berada di dataran China diikuti oleh Korea Selatan, Iran, dan Italia.

Virus corona baru yang mirip seperti flu terus menyebar ke luar China. Jumlah total kasus saat ini berada di angka 100,055 pada hari Jumat (6/3), merujuk pada data yang dikumpulkan John Hopkins. Kasus COVID-19 sebagian besar berada di dataran China, diikuti Korea Selatan, Iran, dan Italia.

Lebih dari dua bulan lalu setidaknya 3,398 orang telah meninggal karena virus corona COVID-19. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (5/3) lalu meminta semua negara untuk memerangi wabah virus corona COVID-19 yang terus menyebar di puluhan negara.

“Epidemi ini dapat ditekan kembali tetapi hanya dengan pendekatan yang terkoordinasi dan komprehensif yang melibatkan seluruh pemerintah. Kami menyerukan kepada setiap negara untuk bertindak dengan kecepatan, skala, dan tekad yang kuat,” tegasnya seperti dikutip dari CNBC.

Para penjabat kesehatan mengatakan bahwa penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini dapat menyebar melalui kontak manusia dengan manusia melalui droplet atau tetesan air liur dari bersin, batuk, dan kuman yang menempel pada benda-benda mati.

Tedros menambahkan WHO belum menyatakan pandemi karena sebagian besar kasus virus corona COVID-19 masih ditelusuri dan belum ada bukti bahwa virus tersebut menyebar bebas di masyarakat.

 

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.