Operasi Mantap Brata, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

0
11
Gambar : Operasi Mantap Brata, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Seluruh Tahapan Pemilu 2024, (15/1/2024).

TNews, PURWAKARTA – Petugas gabungan dari Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat lakukan pengawasan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini, dilakukan untuk memastikan kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 berlangsung.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, pengamanan terhadap kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat.

“Pemeriksaan terhadap seluruh petugas yang telah diberikan mandat oleh KPU untuk melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut telah melalui pemeriksaan ketat,” ucap Enjang, pada Senin, 15 Januari 2024.

Pada saat kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, kata Enjang, hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU ataupun Bawaslu yang diperkenankan masuk ke area gudang logistik tersebut. “Iya, ini kami lakukan sesuai dengan instruksi dan aturan serta mekanisme yang berlaku,” jelasnya.

Pengamanan surat surat Pemilu 2024 ini, sangat penting dilakukan karena, Enjang menilai surat suara menjadi dokumen sangat penting dalam Pemilu. Lantaran, hal tersebut dapat menjadi penentu lembaran kertas yang nantinya dicoblos masyarakat saat pemungutan suara.

“Untuk itu, seluruh petugas pengamanan harus benar-benar melakukan pengamanan secara maksimal. Sehingga dapat menjamin terjaganya surat suara, tetap utuh sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan pada 14 Februari 2024 nanti,” bebernya.

Enjang menambahkan, kegiatan pengamanan pelipatan surat suara ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024, agar dapat berjalan aman dan tertib. “Intinya, Polri dalam hal ini Polres Purwakarta akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai,” pungkasnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.