Pemdes Kiarapedes dan BPN Kabupaten Purwakarta Bagikan Sertifikat PTSL Tahap ke-2

0
17
Gambar : Pemdes Kiarapedes dan BPN Kabupaten Purwakarta Bagikan Sertifikat PTSL Tahap ke-2, (17/1/2024).

TNews, PURWAKARTA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kiarapedes, Kacamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diselenggarakan di Aula Desa Kiarapedes, Rabu (17/01/2024).

Dalam penyerahan sertifikat PTSL dihadiri langsung oleh Kepala Desa dan pejabat BPN Kabupaten Purwakarta serta warga masyarakat.

Kepala Desa Kiarapedes Eden Sudana ditemui usai sambutan menyampaikan, dalam acara penyerahan sertifikat tanah PTSL tahap dua, warga sangat antusias karena apa yang telah dicita-citakan oleh warga selama ini untuk bisa memiliki sertifikat tanah akhirnya dapat terwujud.

“Hari ini ada sekitar 100 sertifikat tanah PTSL yang diserahkan kepada warga dan ini merupakan penyerahan yang kedua,” katanya.

Sebelumnya pada saat penyerahan sertifikat PTSL tahap pertama yang dilakukan beberapa bulan yang lalu, Pemdes Kiarapedes telah membagikan sebanyak 40 sertifikat tanah PTSL kepada warga. Total yang mendaftar semua ada 240 sertifikat.

Eden Sudana juga menjelaskan, dari total sertifikat tanah PTSL yang diserahkan ke warga mulai dari tahap 1 dan tahap 2 sebanyak 140 sertifikat tanah.

Diharapkan, dengan adanya sertifikat tanah PTSL sudah tidak ada lagi sengketa tanah yang terjadi karena tanah sudah mempunyai legalitas jelas.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya saat diwawancara mengatakan, “Saya turut memantau jalannya pembagian sertifikat tanah PTSL yang merupakan progam nasional tersebut, mengapresiasi sekali atas kinerja Pemdes Kiarapedes.

Segala upaya yang dilakukan Pemdes Kiarapedes sangat kita acungi jempol dan perlu kita dukung agar kinerjanya bisa lebih baik lagi karena dengan sertifikat tanah legalitas pemilik jadi jelas dan meminimalisir adanya sebuah sengketa yang terjadi dan bisa menyebabkan kegaduhan,” ucapnya.*

Reporter : Endang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.