Gelar Rakor Perangkat Daerah, Pj Bupati Jepara Harap Pencapaian Meningkat di 2024

0
24
Gambar : Gelar Rakor Perangkat Daerah, Pj Bupati Jepara Harap Pencapaian Meningkat di 2024.

TNews, JEPARA – Mengawali tahun baru 2024, Penjabat (Pj) Bupati H Jepara Edy Supriyanta menggelar Rapat Koordinasi Kedinasan Perangkat Daerah Kabupaten Jepara di Ruang Rapat Sosrokartono, Rabu, (3/1/2024).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, Asisten II Sekda Jepara Heri Yulianto, dan Asisten III Sekda Jepara Ronji.

“Terima kasih atas kinerjanya selama tahun 2023, kita berhasil memperoleh 35 penghargaan,” kata Edy.

Pj Bupati meminta agar capaian baik tersebut dipertahankan dan beberapa bidang yang menjadi catatan untuk diperbaiki di tahun ini. Seperti penurunan prevalensi stunting dan angka kemiskinan ekstrem.

Tercatat masih ada 23.000 penduduk Jepara yang terdampak kemiskinan ekstrem hingga tahun 2023 lalu. Di tahun 2024 ini, Pj Bupati menargetkan akan menekan angka kemiskinan ekstrem hingga 10.000 jiwa.

“Di tahun 2024 ini dinamika politik menjadi penting bagi perhatian kita. Namun Saya minta untuk tidak terpengaruh, fokus pada pelayanan masyarakat saja,” ucapnya.

Sebagai Aparatur Sipil Negara ia menekankan agar fokus pada tugas pokok dan fungsi, serta mengedepankan asas netralitas sesuai regulasi yang telah ditentukan.

Kepada seluruh pimpinan perangkat daerah, dirinya meminta agar Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang telah dirancang masing-masing perangkat daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026. Secara khusus Pj Bupati meminta Sekda agar mengevaluasi perangkat daerah setiap tiga bulan sekali guna memastikan RKA tersebut sesuai dan bukan hasil copy paste dari tahun sebelumnya.

“Karimunjawa tolong dipastikan stok sembako dan BBM terpenuhi terutama di musim penghujan ini,” ujar Edy.

Hal tersebut mengantisipasi terjadinya gelombang tinggi dan cuaca ekstrem yang menurut prakiraan BMKG akan terjadi di bulan Januari hingga April 2024. Beberapa waktu lalu, Edy memastikan bahwa transportasi dari dan menuju Karimunjawa berjalan lancar terutama di musim libur natal dan tahun baru lalu.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.