Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif Minta Sukseskan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional PIN Folio

0
13
Gambar : Cegah polio, Ketua DPRD Haizul Maarif minta sukseskan imunisasi masif, (16/1/2024).

TNews, JEPARA – Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Folio di Balai Desa Senenan pada hari Selasa, 16 Januari 2024, mendapat dukungan penuh dari Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif. Dalam upayanya untuk meningkatkan cakupan imunisasi di wilayah tersebut, Haizul Ma’arif menyampaikan pesan penting kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jepara untuk mendukung dan mensukseskan program imunisasi masif ini.

Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, dan Perwakilan Forkopimda hadir pada acara tersebut. Minimal 95% dari jumlah anak di Jepara harus divaksin, tetapi Haizul Maarif atau yang akrab disapa Guz Haiz meminta agar bisa mencapai 100%.

Dalam penyampaiannya, Haizul Ma’arif menekankan pentingnya imunisasi bagi kesehatan dan perlindungan anak-anak. Ia mengungkapkan bahwa imunisasi adalah langkah yang sangat efektif dalam mencegah penyebaran penyakit yang berbahaya dan melindungi generasi masa depan.

“Imunisasi adalah investasi terbaik untuk masa depan anak-anak kita. Dengan melindungi mereka dari penyakit yang dapat dicegah, kita memberikan fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka,” ujar Haizul Ma’arif.

Haizul Ma’arif juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jepara untuk aktif dalam mendukung dan mengikuti program imunisasi ini. Ia mengingatkan bahwa imunisasi tidak hanya penting bagi individu, tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan. Dengan mencapai cakupan imunisasi yang tinggi, kita dapat menciptakan kekebalan komunitas yang dapat melindungi orang-orang yang tidak dapat divaksinasi, seperti bayi yang terlalu kecil atau orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

Dalam kesempatan tersebut, Haizul Ma’arif juga meminta dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah, mantri desa, bidan desa, anggota TNI, Polri, dan Satpol PP, orang tua, dan seluruh komponen masyarakat, untuk mensukseskan program imunisasi masif ini. Ia berharap agar seluruh warga Kabupaten Jepara dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti imunisasi yang disediakan secara gratis oleh pemerintah.

Dengan adanya dukungan penuh dari Ketua DPRD Kabupaten Jepara, diharapkan program Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Folio di Balai Desa Senenan dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan perlindungan anak-anak Kabupaten Jepara.*

Reporter: Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.