Pj. Bupati Jepara Resmikan Toko Modern Pesona Mart KPRI-KPPD

0
14
Gambar : Peresmian Pesona Mart, Senin, (22/1/2024) dan dihadiri Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko serta seluruh pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

TNews, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta secara resmi melaunching Pesona Mart KPRI KPPD. Peresmian diadakan di Halaman Pesona Mart, Senin, (22/1/2024) dan dihadiri Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko serta seluruh pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Jika sebelumnya koperasi ini hanya melayani para pegawai di lingkungan Pemkab Jepara, kini cakupannya diperluas untuk melayani masyarakat umum.

“Ini adalah bentuk inovasi yang baik dari KPRI KPPD,” ujar Edy.

Pj. Bupati berharap transformasi pertokoan modern ini dapat memberikan kemudahan bagi anggota koperasi maupun masyarakat umum untuk berbelanja kebutuhan secara mudah dan murah. Edy mendorong KPRI-KPPD untuk bekerja sama dengan penyedia jasa pengantaran Online agar masyarakat dapat mengakses dengan semakin mudah.

“Keberadaan KPRI KPPD ini sangat bermanfaat. Utamanya bagi teman-teman kita PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan tenaga honorer,” kata Edy.

Hal tersebut merujuk pada laporan Ketua KPRI KPPD Abdul Syukur yang menyebutkan bahwa mayoritas pengguna layanan simpan pinjaman adalah PPPK dan Tenaga Harian Lepas. Saat ini KPRI-KPPD memiliki 610 anggota dengan aset kurang lebih Rp. 7,1 miliar. Atas capaian tersebut, Pj. Bupati menginginkan agar KPRI-KPPD senantiasa mengembangkan bisnisnya ke beberapa sektor yang menjadi potensi.

“Saya minta kepada seluruh kepala OPD untuk membeli kebutuhan rumah tangga di sini,” ucap Edy.

Ia meminta agar para kepala perangkat daerah berbelanja di Pesona Mart minimal Rp. 1 juta dalam sebulan. Hal ini bertujuan agar perputaran ekonomi melalui koperasi pegawai dapat berjalan baik.

Tak hanya itu, ia juga mendorong KPRI KPPD untuk melakukan kolaborasi dengan para pelaku industri UMKM, seperti angkringan, dan produk olahan makanan lokal. Dengan adanya tambahan tersebut, diharapkan Pesona Mart KPRI KPPD menjadi semakin ramai dan dikenal masyarakat luas.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.