Bupati Dico Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PII Kabupaten Kendal

0
46
Gambar : Bupati Dico Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PII Kabupaten Kendal, (4/12/2023).

TNews, KENDAL – Bupati Kendal H. Dico M. Ganinduto, B.Sc menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Kendal, Kamis (4/12/2023) di Aula Gedung DPUPR Kendal.

Acara dihadiri oleh Sekretaris PPI Pusat, Bambang Guritno beserta pengurus lainnya, Pengurus Wilayah PPI Jawa Tengah, dan diikuti oleh para puluhan pengurus PII Kendal yang akan dilantik.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan kepengurusan, dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan oleh Sekretaris PII Pusat kepada Ketua beserta para pengurus Cabang PII Kendal, yang ditandai dengan penyerahan bendera PII dan penyematan pin kehormatan kepada Ir. Sugino, MT sebagai Ketua Cabang PII Kendal.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua PII Cabang Kendal, Ir. Sugiono, MT yang juga sebagai sekretaris Daerah Kabupaten Kendal dan Sekretaris PII Pusat, beserta para saksi.

Dalam acara tersebut, Sekretaris PII Pusat, Bambang Guritno mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang PPI Kendal yang baru saja dilantik, yang mana ini menjadi komitmen bersama untuk memajukan pembangunan di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kendal, Sekda Kendal dan stakeholder terkait yang telah ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, dan semoga pada pelantikan ini bisa mengilhami Kabupaten/Kota di Jawa Tengah untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan pembangunan.

“Kepada pengurus yang baru agar menjaga integritas, dan terus berinovasi dalam memberikan kontribusinya kepada pembangunan daerahnya,” tutur Bambang Guritno.

Ia juga mengajak, agar para pengurus PII selalu transparansi dan membangun komunikasi, baik dari dalam organisasi maupun kepada semua stakeholder terkait, sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai visi misi, yaitu terus bergerak memberikan kontribusi yang terbaik membangun bangsa dan negara.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Cabang PII Kendal yang diketuai oleh Bapak Ir. Sugiono, M.T yang juga seorang yang menjabat sebagai sekretaris Daerah Kabupaten Kendal.

“Rata-rata di Kabupaten Kendal, pegawai yang bergelar insinyur ini memiliki etos kerja yang baik di bidangnya masing-masing,” tutur Bupati Dico.

Ia berharap, dengan adanya PII di Kabupaten Kendal nantinya semua pengurus bisa memberikan kontribusinya dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Kendal.

Ketua PII Kendal, Ir. Sugiono, M.T menyampaikan, bahwa ada sekitar 200 anggota yang tergabung dalam PII Kendal, dan terdiri dari berbagai kejuruan diantaranya sarjana teknik sipil, lingkungan, kelautan, arsitek, pertanian, dan lain sebagainya.

“Harapannya melalui wadah PII ini, semua insinyur di Kabupaten Kendal bisa bekerja secara kolaboratif dan miliki satu visi untuk membantu kemajuan pembangunan Kabupaten Kendal,” harap Ketua PII Kabupaten Kendal.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.