Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Patean Intensifkan Sambang Tokoh Masyarakat

0
16
Gambar : Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Patean Intensifkan Sambang Tokoh Masyarakat, Kendal (27/10/2023).

TNews, KENDAL – Polsek Patean Intensifkan sambang kunjung dan silahturahmi ke tokoh masyarakat Desa Pagersari Kecamatan Patean, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dan juga mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama menjelang pemilu 2024, Jumat (27/10/2023).

Dalam kunjungan Kanit IK Bripka Antonius Andi bersama Bhabinkamtibmas Bripka N Ariyanto ke tokoh masyarakat Bapak Sutrisno Ketua PPDI Kecamatan Patean ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. Dalam kunjungan tersebut, anggota Polsek Patean juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan di tahun 2024.

Pada pertemuan tersebut, Bripka Antonius Andi mengingatkan kepada tokoh masyarakat dan seluruh warga Desa Pagersari tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan selama masa kampanye pemilu maupun pada saat pemungutan suara. Ia menekankan bahwa pemilu adalah momen penting dalam proses demokrasi negara dan setiap warga negara memiliki hak untuk memilih wakilnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pagersari Kecamatan Patean untuk menjaga suasana yang kondusif selama masa kampanye dan pada saat pemungutan suara. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujar Bripka Antonius Andi.

Selain itu Bripka Antonius Andi juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat,” tambahnya.

Disamping itu kegiatan ini juga dilakukan selain untuk melakukan pendekatan dengan para tokoh dan warga masyarakat menjelang Pemilu Tahun 2024, juga memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk mau menjaga kamtibmas dan ketertiban di lingkungannya, serta memberikan imbauan kepada tokoh-tokoh agar senantiasa bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.