Silaturahmi dengan FKUB, Kapolres Kendal Ajak Tokoh Agama Berperan Aktif Ciptakan Situasi Pemilu 2024 Aman dan Sejuk

0
81
Gambar : Silaturahmi dengan FKUB, Kapolres Kendal Ajak Tokoh Agama Berperan Aktif Ciptakan Situasi Pemilu 2024 Aman dan Sejuk, (9/11/2023).

TNews, KENDAL – Menjelang dilaksanakannya Pemilu 2024, berbagai upaya dilakukan Polres Kendal dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Pada Hari Kamis (9/11/2023), Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, S.I.K. bersama PJU Polres Kendal mengadakan kegiatan silaturahmi dengan ketua, anggota, dan Generasi Muda FKUB Kendal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Aldila Resto Patebon ini diikuti oleh Ketua FKUB KH. Moh Idris Noor dan beberapa perwakilan dari Agama Islam, Kristen, Khatolik, Budha, Hindu dan Konghuchu.

Silaturahmi ini merupakan inisiatif Kapolres Kendal dengan tujuan mengintensifkan komunikasi antara jajaran Polres Kendal dengan FKUB Kabupaten Kendal.

Kegiatan ini dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban. Diawali dengan makan siang bersama dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan komunikasi dua arah antara Polres Kendal dengan FKUB.

“Kami sengaja mengundang ketua, anggota, dan generasi muda FKUB Kendal untuk bersilaturahmi dan mengajak untuk bersama sama menciptakan situasi damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” jelas Kapolres Kendal.

Lebih lanjut, Kapolres Kendal menyampaikan agar tidak mudah percaya atas pemberitaan medsos yang bersifat hoaks dan harus diklarifikasi terlebih dahulu kebenarannya. Karena dengan banyaknya berita hoaks akan mengganggu Kamtibmas serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tak hanya itu Kapolres Kendal juga meminta para tokoh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dan tidak mudah tersulut dengan berita negatif yang sering beredar di media online maupun media sosial.

Kapolres berharap dalam pelaksanaan Pemilu 2024, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai menjadikan kita terpecah belah, jadikan pesta demokrasi ini sebagai sarana untuk mewujudkan Indonesia semakin maju.

Dalam penekanannya Kapolres Kendal menitip pesan kepada para peserta kegiatan agar bersama-sama ikut aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah Kendal yang kondusif, dan sekecil apapun permasalahan yang terjadi agar segera diselesaikan secepatnya, sehingga tidak berkembang menjadi luas.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini akan selalu menjadi agenda rutin, sebagai sarana komunikasi dan Cooling System menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,”  tutup Kapolres.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.