Bantu Pulihkan Perekonomian Masyarakat, Pemkot Gorontalo Gelar Gebyar UMKM

0
20
Pemerintah Kota Gorontalo menggelar Gebyar UMKM Gorontalo City 2022, Senin (28/11/2022). (Foto : Humas Istimewa)

TNews, KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo menggelar Gebyar UMKM Gorontalo City 2022, Senin (28/11/2022). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menjelaskan bahwa pelaksanaan gebyar UMKM ini merupakan wadah bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan produksi dan perluasan pemasaran terhadap produk UMKM baik kuliner, fashion, dan lain sebagainya.

Selain itu kata Marten, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi antar para pengusaha industri kecil menengah dan konsumen serta pebisnis ritel.

Sehingga ke depan, hal ini diharapkan dapat terjalin kerja sama antara pelaku UMKM dengan pemerintah maupun pihak swasta.

“Nah, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, produk UMKM mereka ini dapat dikenal oleh banyak orang,” ujar Wali Kota dua periode itu.

Tak hanya itu saja, Marten juga menyebut pelaksanaan gebyar UMKM ini sebagai bentuk upaya Pemkot Gorontalo untuk memulihkan kondisi perekonomian masyarakat.

Dimana hal itu dilakukan melalui kegiatan yang sifatnya katalisator diantaranya pengembangan kapasitas dan kompetensi UMKM dalam berwirausaha baik secara online maupun offline dan akses permodalan melalui perbankan dan LPDB.

Karena UMKM ini merupakan ujung tombak perekonomian masyarakat sudah tentunya lebih dipacu untuk membuka peluang – peluang melalui kegiatan non konvensional.

Sebab, kegiatan UMKM ini memiliki peluang yang cukup besar untuk penyerapan tenaga kerja.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan dampak pada makro ekonomi Kota Gorontalo,” tandasnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.