KKN Profesi Kesehatan Desa Bongo Gelar Kegiatan Donor Darah bagi Masyarakat

0
148
Gambar : Bersama Kelompok KKN Profesi Kesehatan Desa Bongo Kecamatan Batuda'a Pantai Kabupaten Gorontalo bersama tim Palang Merah Indonesia (PMI) Usai Kegiatan Donor Darah Kamis (17/08/2023) (Foto Istimewa).

TNews, KABUPATEN GORONTALO – Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo menggelar kegiatan donor darah bagi masyarakat di Desa Bongo Kecamatan Batuda’a Pantai Kabupaten Gorontalo pada Kamis (17/08/2023).

Kegiatan donor darah tersebut digelar di salah satu ruangan yang ada di gedung SMP 2 Batuda’a Pantai di Desa Bongo mendapat banyak partisipasi dari masyarakat.

Koordinator Desa (Kordes) dari kelompok KKN Profesi Kesehatan Desa Bongo Mohamad Ramdan R. Bumulo menyampaikan bahwa kegiatan donor darah di Desa Bongo ini merupakan yang pertama kalinya digelar bagi masyarakat dan mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang merupakan saran dari masyarakat untuk kelompok KKN kami, sehingga kami pun merespon dengan langsung mengadakan kegiatan donor darah ini,” ungkap Ramdan.

Gambar : Foto suasana kegiatan Donor Darah oleh KKN Profesi Kesehatan di Desa Bongo.

Selain itu Ramdan juga menambahkan bahwa kegiatan selain sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat kegiatan ini juga digelar di momentum hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Dan bertepatan pada hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga kami berharap agar kegiatan ini dapat benar-benar membawa dampak positif bagi masyarakat. Dan untuk targetnya kami menargetkan sebanyak mungkin kantong darah yang dapat didonorkan,” tambahnya.

Di sisi lain Kepala Desa Bongo Bapak Bachtiar M. Yunus sangat mengapresiasi kegiatan kelompok KKN Profesi kesehatan ini mengingat kegiatan Donor Darah yang mereka laksanakan adalah salah satu kegiatan yang cukup positif bagi masyarakat.

“Tentunya melalui kegiatan donor darah ini masyarakat akan menjadi lebih sehat lagi, dan kedepan kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi,” tandasnya.

Kelompok KKN Profesi Kesehatan Desa Bongo ini merupakan kelompok KKN Profesi Kesehatan yang tergabung dari seluruh jurusan kesehatan yang ada di Universitas Negeri Gorontalo dan merupakan kelompok KKN bimbingan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu dr. Sri Manovita Pateda, M.Kes, Ph.D dan Ibu Putri Ayuningtias Mahdang, S.KM., M.KKK.*

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.