Peringati HUT Kabupaten ke-349, Dekab Gorontalo Gelar Paripurna Istimewa

0
80
DPRD Kab. Gorontalo menggelar rapat paripurna istimewah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo yang ke 349

TNews, KAB. GORONTALO – DPRD Kabupaten Gorontalo, pada Selasa 29 November 2022 menggelar rapat paripurna istimewah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo yang ke 349 Tahun.

Dalam kesempatan, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase selaku pimpinan sidang menyampaikan, momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke 349 diharapkan dapat menjadi moment untuk mewujudkan Kabupaten gemilang.

“Peringatan HUT Kabgor yang kita laksanakan ini, tidak lepas dari sejarah pengakuan kedaulatan terhadap eksistensi kesatuan perserikatan pohala’a dalam u duluwo limo lo pohalaa, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kesepakatan u duluwo limo lo pohalaa yang berlangsung pada 12 sya’aban 1034 hijriah atau tanggal 26 nopember tahun 1673 masehi, yang ditetapkan sebagai HUT Kabgor, yang kita peringati setiap tahunnya dan saat ini sudah berusia 349 tahun,” jelas Syam.

Syam mengatakan, kurun waktu 349 tahun usia Kabupaten Gorontalo sampai dengan saat ini telah banyak mengalami perubahan yang cukup membahagiakan. Menurut Syam, pembangunan di daerah ini perlu di lanjutkan oleh generasi saat ini sampai dengan generasi anak cucu kita sebagai wujud ungkapan terima kasih dan bentuk penghargaan setiap generasi berikutnya.

“Oleh karenanya, pelaksanaan rapat paripurna ini bukanlah hanya sekedar seremonial belaka, tetapi sebagai momentum bagi kita untuk mengenang lembaran sejarah, dari beragam keberhasilan maupun berbagai tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat di daerah ini,” ucap Politisi PPP ini.

Aleg tiga periode ini berharap, dengan banyaknya mimpi-mimpi besar yang sangat mungkin diwujudkan bersama ditahun-tahun mendatang, maka terpenting persiapan diri, generasi yang menantang dan memiliki keterampilan mumpuni untuk dibutuhkan diberbagai sektor.

“Inilah kepingan-kepingan mimpi besar yang perlu kita wujudkan untuk membangun Kabupaten Gorontalo gemilang danmasyarakat yang baldatun thayyibatun warubbun ghafur. insyaallah, dengan sinergi dan kebersamaan dari kita semua, apa yang akan kita cita-citakan dan perjuangkan dalam membangun Gorontalo dapat mencapai hasil sebagaimana yang kita harapkan,” harap Syam.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.