Perkuat Projek Penguatan Pelajar Pancasila, SMA Negeri 2 Limboto Gelar Pentas Seni

0
91
Foto Penampilan Siswa/i kelas sepuluh SMA N 2 LImboto saat menampilkan tarian tradisional khas daerah di Indonesia pada kegiatan Pentas Seni Gelar Karya (P5). Foto (Istimewa)

TNews. KABUPATEN GORONTALO. Dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Limboto Kabupaten Gorontalo menggelar kegiatan Pentas Seni Gelar Karya (P5) pada Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh seluruh orang tua Siswa/i dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Koordinator Pengawas, Komite Sekolah dan juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Adnan Entengo.

Dalam kegiatan tersebut para siswa kelas sepuluh menampilkan berbagai macam tarian khas tradisional dari tiga puluh Provinsi yang ada di Indonesia dengan tampilan yang sangat menarik.

Ketua panitia kegiatan Arif Rahman Makmur, S.Pd menyampaikan kegiatan tersebut selain sebagai satu bentuk implementasi kurikulum merdeka belajar juga sebagai ajang untuk memupuk dan mengembangkan minat dan bakat para siswa.

“Para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, mulai dari persiapan hingga penampilannya. Sehingga kami menilai kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi pengembangan minat dan bakat siswa” kata Arif saat diwawancarai.

Foto orang tua Siswa/i saat menyaksikan penampilan para siswa pada kegiatan Pentas Seni Gelar Karya. Foto (Istimewa)

Selain itu Kepala SMA Negeri 2 Limboto Dr. Hj. Maryam Ui M.Pd juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat benar-benar menjadi satu pengalaman besar bagi para siswa untuk terus belajar khususnya dalam melestarikan pengembangan kebudayaan dalam hal pentas seni.

“Sehingga kami mengarapkan agar kegiatan ini dapat benar-benar melahirkan generasi pelajar yang memiliki Profil Pelajar Pancasila dalam hal ini salah satu aspek profil pelajar pancasila adalah berkebhinekaan global dan bersifat mandiri” ungkap Maryam.

Selain berjalan dengan lancar kegiatan tersebut juga menjadi suguhan menarik bagi para orang tua siswa yang turut langsung menyaksikan anak-anak mereka tampil membawakan tarian tradisional. (Sumber Berita/Trifaldo S. Mootalu)

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.