Mendadak Siang Bolong, Petugas Lapas Razia Warga Binaan

0
39

TNews, LAMPUNG UTARA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIA Kotabumi melakukan deteksi dini dengan memperketat pengamanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), warga binaan,  Selasa (8/11/2022).

Kalapas Kotabumi Syahroni Ali menyebutkan pihaknya kini terus meningkatkan pengawasan terhadap para warga binaan.”Seluruh petugas pengamanan dilibatkan dalam pengamanan di seluruh blok hunian warga binaan. Kami juga melakukan kontrol keliling memeriksa saranan dan prasarana bangunan dan saluran pembuangan,” kata Kalapas Syahroni Ali.

Selain itu melakukan pemeriksaan rutin terhadap  kamar warga binaan, dan intens berkoordinasi  bersamaTNI-Polri. Ia juga  mengingatkan sesama anggota tentang kewaspadaan untuk tidak  terlibat dalam peredaran narkoba.

“Koordinasi dengan penegak hukum seperti TNI-Polri akan intens dilakukan. Kami juga akan rutin melakukan patroli di Lapas,” ujar dia.

Syahroni  berharap kepada seluruh jajaranya agar benar-benar menjalankan tugasnya sebagaimana fungsi dalam pengamanan sehingga dapat mendeteksi dini dan mengantisipasi terjadinya keamanan dan ketertiban di Lapas.

Dirinya juga minta kepada seluruh warga binaan, agar dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban.

“Saya tegaskan kepada jajaran maupun warga binaan agar tidak bermain-main, seperti soal peredaran narkoba,” katanya.

Reporter : Wawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.