Pemkab Banyuasin Gelar Apel Perdana Pasca Cuti Idul Fitri

0
20
Gambar : Pemkab Banyuasin gelar Apel Pagi hari pertama kerja pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H sekaligus Halalbihalal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin (9/5/2022).

TNews, PANGKALAN BALAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin gelar Apel Pagi hari pertama kerja pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H sekaligus Halalbihalal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Banyuasin Senin (9/5/2022).

Apel pagi dan Halalbihalal ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono di halaman Kantor Bupati Kabupaten Banyuasin yang dihadiri seluruh Kepala OPD dan Pegawai Pemkab Banyuasin.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan, Halalbihalal ini dilakukan setelah 1 (satu) bulan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan yang dilanjutkan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Dirinya berharap dengan telah dilaksanakan ibadah puasa akan menjadikan diri sebagai insan beriman dan bertaqwa pada Allah SWT. Dengan demikian lanjut dia, kiranya kita sebagai mahluk Allah SWT untuk dapat lebih baik ke depannya.

“Sesuai dengan tahapan Perencanaan, dengan telah selesainya pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Daerah Tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu serta penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) menandai dimulainya proses mempersiapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 mencakup Program, Kegiatan, Sub Kegiatan dan Sumber Pendanaan,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut dia, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar memfokuskan rencana pada Tahun 2023 untuk mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah yang diimplementasikan melalui 7 (tujuh) Program Prioritas Daerah serta menggalakkan 12 (dua belas) Gerakan dengan bekerja secara ffektif dan efisien.

“Tahun ini Alhamdulillah Kabupaten Banyuasin berdasarkan hasil audit BPK mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 (sebelas). Hasil ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Banyuasin Tahun 2021. Kepada semua pegawai di lingkungan Kabupaten Banyuasin Saya ucapkan terima kasih semoga untuk yang akan datang dapat dipertahankan dan ditingkatkan kinerjanya,” tambahnya.

Masih kata Wabup, mengingatkan terkait wabah Pandemi Covid-19 yang masih belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat serta belum dapat diprediksi kapan akan berakhir.

“Untuk itu agar kita senantiasa waspada dalam melakukan aktivitas terutama di luar rumah dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 tersebut dengan mentaati Protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah, antara lain melalui 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun/Hand Sanitizer serta Menjaga Jarak,” pungkasnya.*

Reporter : Ekho Saputra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.