Asisten 2 Arianto Rioeh Hadiri Halal Bihalal di Hulubalang

0
41

TNews, Buol – Pemerintah Desa Hulubalang menggelar Halal Bi Halal bersama warga dalam momen pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan tema, “Jadikan momen Hari Raya Idul Fitri untuk mempererat silaturahmi serta kebersamaan dalam membangun Desa”

Halal Bi Halal yang dilaksanakan di halaman depan Mas’jid Nurul Ain Desa Hulubalang Kecamatan Paleleh Barat (Palbar), Kabupaten Buol, Sulteng, Minggu 30 April 2023 turut dihadiri langsung Asisten II Arianto Rieoh, M.Si bersama Sekretaris Dinas P3A PMD Kabupaten Buol, Masry R. Lamaka.S,Pd

Turut hadir pula, PSDKP Buol, Sekcam Palbar, Mansyur T. Hi. Mau S.IP, Kasie Pemerintahan Harianto, S.IP, KUA Paleleh, Polsek Paleleh, Koramil Paleleh, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala Desa Hulubalang Arlan L. Amalu, beberpa kades Paleleh Barat, Sekdes Haslan Abd Ali, bersama seluruh staf perangkat Desa. Ketua BPD Andisila Sadapu dan anggota, Lembaga Adat, LPM, Tokoh Masyarakat, dan seluruh warga desa Hulubalang yang sempat hadir.

Pembukaan kegiatan itu diawali dengan pembacaan Sari Tilawa dan Qalam Ilahi, kemudian dilanjutkan dengan Hikmah Halal Bihalal yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas P3A PMD Masry R. Lamaka,S.Pd

Kepala Desa Hulubalang Arlan Amalu, dalam laporan kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Buol dan Dinas P3A PMD yang sudi hadir bersama-sama dengan warga dalam kegatan ini, sehingga bisa menjalin silaturohim  dalam Halal Bi Halal ini.

Ia pun melaporkan kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan, baik terkait Trantib dan perayaan Idul Fitri 1444 H yang berjalan aman dan kondusif.

Tak hanya, itu dalam laporannya Arlan Amalu menyebutkan terkait pengumpulan Zakat Fitrah dan zakat Mal, dimana terkumpul sebesar 30 Juta untuk Zakat Firah, sedangkan untuk Zakat mall 40 juta, jadi total keseluruhan sebesar 70 juta.

Asisten II, Drs. Arianto Rioeh, M.Si dalam sambutan, mengungkapkan rasa haruh dan kegembiaraan karena momen Idul Fitri tahun ini dapat berkumpul dengan masyarakat Hulubalang dalam suasana silahturahmi,

“mewakili pemda dan pak Bupati saya berterima kasih telah di undang dan bisa bersama-sama di tempat yang penuh berkah ini,” kata Arianto Rioeh.

Ia mengingatkan dan menghimbau beberapa informasi kepada warga yang hadir terkait dampak pemanasan global, serta Inflasi yang terjadi saat ini.

” Daya beli masyarakat Buol saat ini menurun, dan Jika memiliki uang, alangkah baiknya beli kebutuhan pokok makanan, karna Keuangan beberapa tahun kedepan kemungkinan tidak stabil, mari jaga terus silahturahmi dan persatuan antar sesama, ” singkat Arianto.

Sementara itu, Sekdes Hulubalang Haslan Abd Ali kepada awak media mengatakan, mengapresiasi terhadap Pemda Buol, Pemerintah Kecamatan, Forkopimcam, serta seluruh warga desa yang ikut berpartisipasi mengadakan Halal Bi Halal, acara berjalan dengan baik sehingga terjalin silaturahim antara Pemda, Pemkec, Pemdes dan warganya.

“Harapan saya Halal Bi Halal hari ini kiranya dapat menjaga silaturohim dan mempererat kebersamaan untuk pembangunan Desa Hulubalang agar bisa menjadi lebih maju dari desa yang lain, ” ujar Haslan Abd Ali, yang di amini Ketua PHBI Desa Hulubalang Pandi Tanua, Sekretaris Ariyanto Ahmad dan Bendahara, Suriyani Bobihu, Senin (1/5/2023).

Kegiatan Halal Bihalal kemudian dilanjutkan dengan Istrahat serta do’a penutup skaligus momen Jabat tangan silaturahmi halal bihalal antara pemerintah dan warga serta para undangan yang hadir.

(Rahim Saloa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.