Asisten Kesra Buol Ajak Partisipasi Kepala Desa dalam Justice Paralegal Award

0
23
Gambar : Asisten Kesra Buol Ajak Partisipasi Kepala Desa dalam Justice Paralegal Award, (22/1/2024).

TNews, BUOL – Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Buol, Drs. Moh. Kasim, M.Si, bersama Kabag Hukum Setda Kabupaten Buol, Nurlela, SH, menggelar sosialisasi Anugerah Justice Paralegal Award tahun 2024, Senin (22/01/2024).

Sosialisasi ini diselenggarakan di aula Kantor Bupati Buol dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk camat, lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Buol.

Dalam sambutannya, Nurlela, SH, Kabag Hukum Setda Kabupaten Buol, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari program Kementerian Hukum dan HAM.

“Paralegal Justice Award tahun 2024 bertujuan memberikan penghargaan kepada kepala desa atas penyelesaian permasalahan di desa, termasuk sengketa pidana dan perdata sebelum masuk ke proses hukum di pengadilan atau kepolisian,” jelasnya.

 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Buol, Drs. Moh. Kasim, M.Si, mengatakan bahwa penghargaan ini berbentuk Online dengan pendaftaran dan tes dilakukan di Kementerian Hukum dan HAM di Palu. Seluruh Kepala Desa se-Provinsi Sulawesi Tengah diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.

Lanjutnya, Kasim menyampaikan rasa syukur atas kehadiran semua pihak dalam Sosialisasi Paralegal Justice Award tahun keempat.

“Saya berharap semua kepala desa bisa mendaftar dan mengikuti tes sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Hukum dan HAM terhadap peran mereka menyelesaikan masalah di tingkat desa, Saya berharap partisipasi luas dari kepala desa untuk mencapai kesuksesan program ini. Terima kasih perhatiannya dan kerja sama semua pihak,” pungkasnya.*

Reporter : Ludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.