Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Buol Pimpin Langsung Pemakaman Almarhum Aipda Hendra Bilaleya

0
43

TNews, BUOL – Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. lepas langsung jenasah Almarhum Aipda Hendra Bilaleya saat pimpin upacara pemakaman, Rabu (08/02/23) bertempat di Desa Bunobogu, Kecamatan Bunobogu.

Diawali dengan upacara persemayaman pada pukul 10.00 WITA bertempat di rumah duka Almarhum pihak keluarga menyerahkan jenasah Almarhum untuk dilakukan pemakaman secara dinas Kepolisian, Pihak Polres Buol yang menerima jenasah ini selanjutnya melaksanakan prosesi pelepasan dengan beberapa rangkaian diantaranya membacakan riwayat hidup Almarhum mulai dari keluarga, pendidikan, kepangkatan hingga jabatan dari mulai berdinas sampai dengan Almarhum meninggal dunia.

Almarhum memulai dinas sejak tahun 2002 setelah dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda di Polda Sulteng dan pada tahun 2005 berdinas di Polres Bangkep, Tahun 2007 berdinas di Polsek Tinangkung Polres Bangkep, 2009 menjabat BA Reskrim Polsek Tinangkung, 2012 menjabat Kasium Polsek Tinangkung, 2010 Almarhum mutasi Ke Polres Buol menjabat Kanit Tipiter Sat Reskim dan pada tahun 2013 menjabat Kasium Polsek Bunobogu hingga Almarhum meninggal dunia.

Almarhum Aipda Hendra Bilaleya meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 07 Pebruari 2023 sekitar pukul 14.15 WITA di Puskesmas Bunobogu karena sakit meninggalkan 1 (Satu) orang Istri serta 2 (Dua) orang anak.

Setelah upacara persemayaman selanjutnya Jenasah dibawah menuju tempat pemakaman terlebih dahulu jenasah disholatkan di Masjid Desa Bunobogu, tepat pukul 11.00 WITA bertempat di pemakaman umum Desa Bunobogu dilaksanakan upacara pemakaman dipimpin langsung Kapolres Buol selaku Inspektur Upacara, Kabag SDM selaku Perwira Upacara, Kasihumas selaku Komandan upacara serta peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 (Satu) Peleton Perwira, TNI AD, Sat Samapta, Staf Gabungan Polres/Polsek.

Turut dihadiri PJU Polres Buol, Kapolsek jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Buol dan Ranting Bunobogu, Forkopimcam Bunobogu, keluarga serta warga yang melayat.

“Keluarga besar Polri khususnya Polres Buol menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum yang telah pergi untuk selama-lamanya menghadap sang Pencipta, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dalam mengahadapi musibah dan cobaan ini” ucap Kapolres.

“Atas nama pimpinan Polri menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Almarhum semasa hidupnya menjalankan tugas sebagai Anggota Polri, semoga amal ibadah almarhum mendapat balasan dari Allah SWT” tambah Kapolres saat beri sambutan.

Reporter : Rahim Saloa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.