Kecamatan Biau Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD 2023

0
196

TNews, BUOL – Kepala BAPPEDA Ibrahim Rasyid pimpin Musrembang dalam rangka penyusunan RKPD 2023 tingkat kec. Biau mewakili Pj. Bupati Buol di dampinggi ketua DPRD Srikandi Batalipu, Jum’at 24 Februari 2023.

Camat Biau Nasir Andimaka mengatakan pelaksanaan musrembang yang dilaksanakn hari ini merupakan wujud amanat undang-undang yang selama ini kita laksanakan setiap tahunnya menyerap aspirasi dari seluruh masyarakat yang dimulai dari tujuh kelurahan sekecamatan Biau.

“Sebelum pelaksanaan Musrembang ini, sebelumnya kami telah melaksanakan pramusrembang ditujuh kelurahan guna untuk menyerap aspirasi masyarakat dari tujuh kelurahan yang ada dikecamatan biau. Adapun hasil dari pramusrembang tersebut kami telah menyerap usulan masyarakat sebanyak 200 untuk fisiknya dan untuk non fisik 180 usulan sebagai bahan untuk Musrembang tahun ini dalam rangka penyusunan RPD tahun 2023-2026,” jelas Nasir Andimaka.

Kepala BAPPEDA Ibrahim Rasyid yang mewakali PJ. Bupati dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun adapun Soal-soal perencanaan yang diajukan diharapkan sesuai dengan visi misi pemerintah yang ada di RPD (rencana pemerintah daerah) 2023-2026. Arah kebijakan pemerintah masi fokus pada pembangunan infrastruktur Pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pada peningkatan sumber daya manusia yang unggul.

Diakhir sambutannya ibrahim memohon maaf kepada seluruh lurah dan undangan atas kerja-kerja beliau selama di BAPPEDA baik itu khilaf kata dan perbuatan secara langsung ataupun tidak langsung selama beliau menjabat 20 tahun di BAPPEDA mohon kiranya dimaafkan sekalian beliau pamit karena dalam waktu dekat ini beliau telah purna bakti sebagai seorang Aparatut sipil negara.

Ketua DPRD Srikandi Batalipu, mengatakan Masyarakat kecamatan biau hari ini perlu tau bahwa kementerian dalam negeri itu tidak salah menempatkan orang untuk kabupaten buol. Kenapa baru lima bulan PJ. Bupati buol menjabat sudah banyak terobosan yang beliau berikan untuk daerah ini.

Rencana beliau dalam waktu dekat ini pj. bupati akan mendatangkan investor kedaerah ini seperti investor udang vaname, investor pertambangan, dan investor pertanian. Ini artinya kalau mereka sudah beroperasi didaerah ini secara otomatis akan menarik tenaga kerja sehingga penganguran dikabupaten buol berangsur akan berkurang. Sehingga keluarga kita tidak perlu lagi keluar daerah untuk mendapatkan pekerjaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Ketua DPRD Srikandi Batalipu, Kepala BAPPEDA Ibrahim Rasyid mewakili PJ. Bupati , Asisten III lani, kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kapolsek, lurah-lurah, sekretaris lurah, Tokoh Masyarakat, Pemuda , dan masyarakat.

(Rahim Saloa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.