KOPI Kabupaten Buol Bahas Pelaksanaan HPN 2023

0
127
KOPI Kabupaten Buol menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana HPN 2023, Minggu (15/1/2023). FOTO : RAHIM

TNews, BUOL – Untuk menyemarakkan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang diperingati secara nasional oleh seluruh insan pers di tanah air pada 9 Februari 2023 mendatang, Komunitas Pers Indonesia (KOPI) Kabupaten Buol menggelar rapat yang agendanya  membentuk panitia pelaksana HPN 2023 untuk tingkat Kabupaten dan juga persiapan rangkaian kegiatan audiens dengan pejabat FORKOPIMDA seperti Bupati Buol, Kapolres, Pabung, Kajari serta Ketua DPRD Buol dan beberapa OPD.

Rapat dipimpin Ketua KOPI Buol, Husni Sese, SH, yang berlangsung di  salah satu warkop di bilangan jalan Bambu Kuning Kelurahan Kali, Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Minggu (15/1/2023).

Dalam  rapat itu dibentuk susunan kepanitiaan antara lain  Ketua Dewan Penasihat Husni Sese, SH, Ketua Dewan selaku Penasihat Panitia HPN 2023.

Sementara Ketua panitia dipercayakan kepada Ruslan Panigoro pemred suarautara.com, sedangkan untuk posisi sekretaris panitia dipercayakan kepada Ramli Bantilan Pemred Tabenews.com dan Wawan Isa Pemred Buolterkini.com, sebagai bendahara panitia HPN Buol 2023.

Kepanitiaan juga dilengkapi sejumlah Seksi dan penanggung jawab kegiatan dari beberapa media online dan cetak diantaranya Rustam dari harian Radar Sulteng, Bambang metreorealitas.com, Rahmat Salakea (jurnalisindonesiasatu.com, Rahim Saloe (Totabuan.news), Syarief (Bolmora.com), Riansyah (detikperistiwa.com).

Ketua KOPI Buol mengharapkan,  agar seluruh panitia  bekerja maksimal mengingat waktunya hanya sebulan.

Menurutnya, Panitia harus menyukseskan sejumlah agenda kegiatan. Seperti, Pelatihan atau workshop Jurnalistik bagi Humas di jajaran  SKPD, TNI dan Polri maupun swasta.

Seminar tentang Peranan Pers di Era Digitalisasi, ppemberian penghargaan kepada Insan Pers Buol dan media, Pelatihan Uji Kompetensi Wartawan dan pertandingan eksebisi  sejumlah cabang olahraga dan kesenian dengan mitrakerja KOPI seperti pemkab dan Polres Buol serta pihak swasta lainnya.

Selain itu juga dilakukan anjangsana kepada tokoh pers dan keluarga wartawan dan juga pemberian penghargaan kepada tokoh yang dianggap berjasa dalam pengembangan pers di Buol.

Reporter : Rahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.