LPTQ Sulteng Resmi Tetapkan Poso sebagai Tuan Rumah STQH ke-28 Tahun 2025

0
194
Gambar : LPTQ Sulteng resmi tetapkan Poso sebagai tuan rumah STQH ke-28 Tahun 2025.

TNews, SULTENG – Rapat penentuan tuan rumah selanjutnya yang akan menjadi lokasi perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) yang akan dilaksanakan tahun depan di 2025 akhirnya digelar. dalam hal ini, dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulteng.

Rapat digelar di Ruang Rapat Auditorium Kantor Bupati Tojo Una Una pada Kamis (11/05/23) sekitar pukul 10.00 WITA.

Rapat dipimpin oleh Pengurus harian LPTQ Provinsi Sulteng Dr. Fahrudin Yambas S.Sos., M.Si Asisten I Bidang Kesejatraan Masyarakat Sekretariat Provinsi Sulteng.

Kegiatan yang dipandu oleh Junaidi sekaligus Kabid Bimais Kakanwil Kementrian Agama Sulteng turut dihadiri oleh Bupati Touna yang diwakili Asisten I Kesejahteraan Masyarakat sekretariat Alfian Matajeng, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se-Sulteng para Kakan Kemenag Kab/Kota se-Sulteng, Para Kabag Kesra se-Sultel, Ketua LPTQ Kab/Kota se-Sulteng serta awak media yang siap mempublikasikan hasil rapat.

Dalam rapat dibahas beberapa hal yang harus dibenahi saat pelaksanaan perhelatan akbar seperti MTQ dan STQH supaya bisa membuahkan hasil di tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh para Kakan Kemenag yang Kabupaten/Kota beberapa diantara mereka memang sudah berpengalaman dalam hal MTQ dan STQH baik sebagai pelaksana ataupun dewan hakim.

Terkait penentuan tuan rumah STQH 2025, menyampaikan ada bahwa Kabupaten Poso yang menjadi kandidat Tuan Rumah STQH tahun 2025.

“Sesuai keputusan rapat LPTQ yang akan menjadi kandidat Tuan Rumah MTQ 2025 yakni Kabupaten poso,” ucap Dr. Fahrudin Yambas S.Sos., M.Si.

Adapun hasil Rakonsulda bahwa yang menjadi tuan rumah STQH XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2025 adalah Kabupaten Poso, dan hasil rapat ini akan disampaikan kepada Gubernur Rusdy Mastura.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.