Pemda Buol Terima Aksi Damai Front Peduli Lingkungan

0
50
Gambar : Drs. Arianto Rioeh, M,Si Didampingi Kabid Tata Lingkungan DLH dan Kadis DPMTSP menerima aksi damai masyarakat kecamatan Gadung terkait dugaan Pertambangn Emas Illegal yang terjadi di Sungai desa Labuton, bertempat di ruang media center kantor Bupati, Rabu (24/5/2023).

TNews, BUOL – Mewakili Pemerintah Daerah Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Buol, Drs. Arianto Rioeh, M,Si didampingi Kabid Tata Lingkungan DLH dan Kadis DPMTSP menerima aksi damai masyarakat kecamatan Gadung terkait dugaan Pertambangan Emas Illegal (PETI) yang terjadi di Sungai desa Labuton, bertempat di ruang Media Center Kantor Bupati, Rabu (24/5/2023).

Aksi aksi damai itu terdiri dari beberapa elemen diantaranya Pemerintah Kecamatan Gadung, Pemdes Diapatih, Bulagidun dan Labuton bersama Front Peduli Lingkungan.

Tuntutan itu dimana mereka meminta Pemda Buol, DPRD, Polres dan dinas terkait untuk segera menutup perusahaan PT. Putra Lebak Perkasa yang saat ini sedang melakukan kegiatan yang menimbulkan dampak pada pencemaran lingkungan di aliran sungai yang jadi sumber kehidupan bagi masyarakat di tiga desa tersebut.

Mereka menilai dampak yang ditimbulkan oleh aktifitas perusahaan sangat meresahkan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buol Drs. Arianto Rioeh, M.Si menegaskan Pemda Buol segera melakukan koordinasi degan stakeholder terkait untuk mengambil langkah-langkah strategis terpadu dan akan melihat dari dekat keberadaan operasional PT. Putra Lebak Perkasa di wilayah Sungai Labuton.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah strategis dan akan meninjau langsung aktifitas PETI ini,” jelas Arianto Rioeh. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.