Polres Buol Buka Penerimaan SIPSS Tahun 2023, Ini Syarat dan Jadwal Seleksinya

0
114

TNews, KABUPATEN BUOL – Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2023 dengan waktu pendaftaran mulai tanggal 24 s/d 29 Januari 2023.

Penerimaan SIPSS TA. 2023 ini sesuai dengan Pengumuman Kapolri Nomor : Peng/ 5 / I /DIK.2.1./2023 tanggal 20 Januari 2022 tentang penerimaan SIPSS  TA. 2023 sesuai dengan putusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/57/I/2023 tanggal 17 Januari 2003 tentang penerimaan SIPSS  TA. 2023.

Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan dengan jumlah peserta didik sebanyak 100 orang dengan masa pendidikan selama 6 (enam) bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang Jawa Tengah,  buka pendidikan pada tanggal 7 Maret 2023 dan penutupan pada tanggal 7 September 2023.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. setelah menerima pengumuman penerimaan ini memerintahkan kepada jajaran melalui Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH. untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buol, bagi Putera – Putri Kabupaten Buol yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian saat ini telah dibuka Penerimaan SIPSS TA. 2023.

“Bagi Putera – Putri Kabupaten Buol yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian saat ini telah dibuka Penerimaan SIPSS TA. 2023, untuk itu persiapkan diri ikuti tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya dan penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis” terang Kapolres.

Sementara itu Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH menyampaikan bahwa pendaftaran dilakukan secara online dengan mendaftarkan diri di Website WWW.PENERIMAAN.POLRI.GO.ID serta melakukan verifikasi di Polda serta Polres Buol.

“Penerimaan SIPSS TA.2023 ini dilakukan secara online dengan mengunjungi website penerimaan polri, persyaratan maupun tahapan seleksi untuk jelasnya bisa mengunjungi website atau langsung ke Polres Buol bagian SDM, juga bisa melalui media sosial Biro SDM Polda Sulteng Facebook Dalpers SDM Polda Sulteng, Instagram @birosdmpoldasulteng serta channel YouTube Biro SDM Polda Sulteng,” ungkap Kabag SDM Polres Buol.

Reporter : Rahim Saloa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.