Polres Buol Umumkan Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2023 Tamtama, Bintara Hingga Taruna Akpol

0
37

 

TnewsBuol -Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2023 baik Tamtama, Bintara maupun Taruna Akpol dengan waktu pendaftaran mulai tanggal 04 April s/d 14 April 2023.

Penerimaan ini sesuai dengan Pengumuman Kapolri Nomor : Peng/12/IV/DIK.2 1/2023 tanggal 04 April 2023 tentang penerimaan Taruna Akpol, Pengumuman Kapolri Nomor : Peng/13/IV/DIK.2 1/2023 tanggal 04 April 2023 tentang penerimaan Bintara Polri, Pengumuman Kapolri Nomor : Peng/14/IV/DIK.2 1/2023 tanggal 04 April 2023 tentang penerimaan Tamtama Polri.

Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Taruna/Taruni Akpol dengan jumlah peserta didik sebanyak 175 orang (150 pria dan 25 wanita), buka pendidikan pada tanggal 2 Agustus 2023, lama pendidikan 4 (empat) tahun di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Calon Bintara Polri untuk menjadi Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) melalui pendidikan pembentukan Bintara Polri dengan jumlah peserta didik sebanyak 11.531 orang, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bakomsus pria sebanyak 10.529 orang, Bintara (PTU) dan Bakomsus wanita sebanyak 402 orang, Bintara Brimob sebanyak 500 orang, Bintara Polair sebanyak 100 orang.

Buka pendidikan pada tanggal 25 Juli 2023 selam 5 (lima) bulan di SPN Polda untuk Bintara PTU, Bakomsus, dan Bintara Rekpro pria, Pusdik Brimob untuk Bintara Brimob, Pusdik Polair untuk Bintara Polair, Sepolwan untuk Bintara PTU, Bakomsus, dan Bintara Rekpro wanita.

Sementara itu untuk calon Tamtama Polri untuk menjadi Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri dengan jumlah 1.601 orang yang terdiri dari 1.500 orang Tamtama Brimob, 101 Tamtama Polair, buka pendidikan pada tanggal 25 Juli 2023 selama 5 (lima) bulan di Pusdik Brimob untuk Tamtama Brimob dan Pusdik Polair untuk Tamtama Polair.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. setelah menerima pengumuman penerimaan terpadu ini memerintahkan kepada jajaran melalui Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH. untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buol, bagi Putera – Putri Kabupaten Buol yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian.

“Bagi Putera – Putri Kabupaten Buol yang ingin menjadi Perwira Polri, saat ini telah dibuka Penerimaan Taruna/Taruni Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri untuk itu persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan juga penerimaan anggota Polri Gratis tanpa dipungut biaya, sekali lagi Gratis, Jangan percaya calo atau oknum yang mengaku sebagai panitia dan bisa menjamin kelulusan, itu tidak benar, Siapkan diri dengan belajar dan berlatih,” terang Kapolres.

Sementara itu Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH menyampaikan bahwa pendaftaran dilakukan secara online dengan mendaftarkan diri di Website http://penerimaan.polri.go.id serta melakukan verifikasi di Polda serta Polres Buol.

“Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunjungi website penerimaan polri, persyaratan maupun tahapan seleksi untuk jelasnya bisa mengunjungi website atau langsung ke Polres Buol bagian SDM, juga bisa melalui media sosial Biro SDM Polda Sulteng Facebook Dalpers SDM Polda Sulteng, Instagram @birosdmpoldasulteng serta channel YouTube Biro SDM Polda Sulteng” ungkap Kabag Sumda Polres Buol.

Reporter Rahim Saloa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.