Sejumlah Kader Partai Golkar Kabupaten Buol Mengundurkan Diri, Ini Alasan Mereka

0
47
Salah satu kader terbaik Partai Golkar kabupaten Buol Jasmin Karim, S.Pd dan Sebanyak 3 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar kabupaten Buol resmi mengundurkan diri, Jum'at (3/2/2023) di kantor Sekertariat Partai Golkar jalan Syarif Mansyur Kelurahan Leok I Kecamatan Biau. FOTO : RAHIM

TNews, POLITIK – Salah satu kader terbaik Partai Golkar kabupaten Buol Jasmin Karim, S.Pd dan Sebanyak 3 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar kabupaten Buol resmi mengundurkan diri.

Jum’at (3/2/2023) di kantor Sekertariat Partai Golkar jalan Syarif Mansyur Kelurahan Leok I Kecamatan Biau.

Mereka mengundurkan diri saat menjelang perekrutan bakal calon anggota legislatif tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Buol Hi Abdulah Batalipu, S.Sos. M.Si saat dimintai konfirmasi membenarkan soal Jasmin Karim memundurkan diri bersama 3 PK, yaitu PK Bunobogu, PK Gadung dan PK Paleleh Barat.

“Jadi benar jasmin Karim dan 3 PK yang mengundurkan diri. Sebenarnya masa jabatan mereka habis pada 2025 sama seperti pengurus DPD tapi kemudian diperpanjang tapi dengan beliau mengundurkan diri secara resmi maka kami sudah mempersiapkan penganti dari Saudara Jasmin Karim dan 3 PK sudah ada sebagai penganti,” kata Boy sapaan akrab.

Melihat fenomena ketidak cocoknya antara Jasmin Karim dan beberapa pengurus partai Golkar dapil II maka sikap Jasmin Karim sebagai tolak ukur akan goyangnya bakal calon dapil II di partai Golkar.

Mundurnya salah satu kader terbaik Golkar Jasmin Karim dan 3 PK wilayah dapil dua itu mengundang tanda tanya di kalangan para politisi kabupaten buol, sebab Jasmin Karim adalah figur terbaik Golkar yang konon beliau dulu sebagai tameng perseteruan antara Amran Batalipu dan haji boy.

Kini beliau (Jasmin Karim) entah kemana arah politiknya di tahun 2024 setelah beliau memundurkan diri dari pengurus partai golkar kabupaten buol. Sebab banyak partai yang sudah melirik beliau untuk bergabung karena beliau adalah figur yang terbaik di tubuh partai Golkar yang menurut beberapa politisi bahwa beliau adalah salah satu putra terbaik di wilayah buol timur.

Akankah beliau (Jasmin Karim) ke partai PDI-P atau ke Partai PAN atau mungkin Ke Partai Demokrat, hari ini beliau belum memberikan pernyataan sikap kepada publik, soal dari 3 partai yang sudah menjadi sorotan para ketua partai yang ada di kabupaten buol.

Kita tunggu bersama kemana sang putra buol timur akan bersandar ke salah satu partai yang ada di kabupaten Buol demi membangun buol kedepan.

Jasmin Karim, S.Pd saat di konfirmasi di salah satu kafe yang ada di kabupaten buol mengatakan bahwa beliau sudah resmi mengundurkan diri partai Golkar bersama 3 PK hari ini, saya di terima langsung oleh ketua DPD II Partai Golkar Kab Buol H. Boy di kantor sekretariatan kabupaten buol.

“Saya mundur dengan resmi bersama 3 PK karena kami tak sejalan lagi dengan beberapa pengurus partai Golkar yang ada maka secara resmi kami mengambil sikap demi menjaga harga diri selaku kader terbaik selama ini”. Tutup Jasmin.

Sementara Itu Jasmin Karim yang mengundurkan diri dari partai pohon beringin itu dalam struktur partai selama 19 tahun sebagai wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja Koperasi Dan UKM, belum diketahui kemana arah dirinya untuk melabuhkan dirinya di Partai pada perhelatan Pileg 2024 nanti kita tunggu saja.

Reporter : Rahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.