Sekda Buol Hadiri Pembukaan STQH ke-27 Tingkat Provinsi Sulteng 2023

0
58

TNews, KABUPATEN BUOL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buol Sekaligus Sebagai Ketua LPTQ  Drs Mohammad Suprizal Yusuf MM  menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-27 tingkat provinsi Sulawesi Tengah  tahun 2023, pada Minggu (07/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh  Gubernur Sulawesi Tengah yang dibwakili oleh  Asisten  Perekonimian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Tengah DR.H Rudi Dewanto SE MM dilaksanakan di Arena Utama STQH  Kabupaten Touna, yang akan digelar tanggal 8- 13 Mei 2023.

Sekda DrsMohammad Suprizal Yusuf MM menyampaikan, sebanyak 50 peserta kafilah asal Kabupaten Buol  yang mengkuti 9 cabang yamg di lombakan  dan siap untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023.

“Mohon doanya, semoga kafilah STQH Kabupaten Buol  bisa meraih juara itu target kita. Tentunya kita sudah memiliki persiapan yang baik,” ujarnya.

Sekda DrsMohammad Suprizal Yusuf MM Pemkab Buol  bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buol sejauh ini sudah berupaya memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini, baik melalui pendanaan dan pembinaan yang dilakukan secara matang.

“Pemkab Buol bersama dengan Kemenag dan  Kesra, dari awal dan tahun sebelumnya sudah mempersiapkan seluruhnya baik dukungan dari segi pendanaan maupun pembinaan,” jelasnya.

Sementara itu, Sambutan gubernur yang di bacakan Asisten  Perekonimian dan Pembangunan menyampaikan, STQH merupakan salah satu cara untuk meningkatkan syiar islam, meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan melihat tanda-tanda kebesaran Islam.

“STQH ini salah satu cara kita untuk meningkatkan syiar islam, meningkatkan iman dan taqwa. Karena dengan kegiatan ini kita bisa merasakan nuansa-nuansa Islam bisa ditampilkan di sini,” katanya.

Wagub mengatakan, STQH sebagai latihan dan evaluasi untuk para tokoh agama dalam mendidik, menyalurkan, dan membimbing para santri dalam meningkatkan keilmuan agamanya.

“Ini juga sebagai latihan evaluasi bagi kyai, pembina sudah sejauh mana mereka melatih, membimbing para santrinya. Kalau bagus pertahankan, kalau masih kurang ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Acara pembukaan STQH Ke-27 tingkat provinsi Sulteng , turut dihadiri Asisten  Perekonomian dan pe pembangunan  Setda provinsi Sulteng , Bupati kabupaten/kota ,Wakil Bupati Touna Ketua LPTQ Provinsi Sulteng Sekertaris Daerah Touna Kepala Kakanwil Provinsi Sulteng sserta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Se-Sulteng.dan para kafilah 13 kabupaten /Kota.

Rahim Saloa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.