Anggota DPR-RI Dewi Coryati Hadiri KOS Kwarcab 0706 Pramuka Kabupaten Kaur

0
83
Anggota DPR-RI Dewi Coryati saat menghadiri Kegiatan KOS Kwarcab 0706 Pramuka Kabupaten Kaur di gedung serbaguna Pemda kaur, Selasa (10/1/2023). FOTO : MISH

TNews, KABUPATEN KAUR – Dalam upaya peningkatkan kompetensi pengelolaan Gugus Depan (Gudep) dan peningkatan kompetensi pembina yang bermuara pada peningkatan kompetensi peserta didik, Kwartir cabang Pramuka 0706 Kaur menggelar kursus orientasi singkat (KOS) kepada Kepala Majlis Pembimbing Gugus Depan (KAMABIGUS) Se-kabupaten kaur.

Kegitan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Pemda kaur, Selasa (10/1/2023).

KOS Kwarcab 0706 Kaur dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Kaur selaku Ka-Kwarcab Kaur, dan dihadiri oleh Anggota DPR-RI drh. Hj. Dewi Coryati M.Si, Asisten I Sinarudin, Kadis Pendidikan Kaur Sumari, Pengurus Kwarcab 0706 kaur dan Kepala Sekolah Se-kabupaten Kaur.

Dalam amanatnya, Ka-Kwarcab 0706 kaur, Dr Drs. Ersan Syafiri MM, mengatakan, Untuk mencetak pemimpin masa depan yang berasal dari pramuka. Karena seorang pramuka sejati akan benar benar mengamalkan Tri Satya Pramuka  dan Dasa Darma Pramuka sebagai pedomannya.

“Kalau seorang pemimpin lahir dari pramuka, maka saya yakin kejujuran dan keberanian akan tetap terjaga karena seorang pramuka sejati akan mengamalkan Tri Satya Pramuka dan Dasa Darma Pramuka sebagai pedomannya, untuk itu saya harap semua murid menjadi anggota pramuka,” ujarnya.

Sementara Anggota DPR-RI drh. Hj. Dewi Coryati M.Si, Dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan dan harapan, kepada para hadirin khususnya Mabigus Kwarcab Kaur, Kursus Orientasi Singkat ini hendaknya juga dijadikan sarana membangun semangat persatuan sebagai sesama anggota kepramukaan dan juga sebagai anak bangsa.

“Manfaatkanlah kegiatan ini sekaligus untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan diantara kita, Rancanglah banyak kegiatan Gerakan Pramuka yang bermanfaat yang disesuaikan dengan kemajuan zaman,” katanya.

Secara khusus, Ia berpesan kepada saudara semua yang hadir, untuk melanjutkan revitalisasi Gerakan Pramuka, Berikan dukungan dan fasilitasi, baik pada pembentukan dan perluasan Gugus Depan berbasis sekolah, maupun komunitas di seluruh pelosok tanah air khususnya Bengkulu.

Kedepankan  prinsip dan metode kepramukaan universal, Perkokoh peran Gerakan Pramuka, sebagai bagian sistem pendidikan nasional bagi kaum muda, yang dapat mencetak bibit unggul pemimpin masa depan bangsa, Jadikan pula Gerakan Pramuka sebagai pelindung,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Dewi Coryati mengingatkan agar semua berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang sudah mengalokasikan anggaran untuk membantu kegiatan ini.

“Kepada para hadirin juga saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian saudara yang tulus ikhlas mendedikasikan waktunya untuk memperkuat Gerakan Kepramukaan khususnya di Kaur dan membina generasi muda kita dalam wadah Gerakan Pramuka,” tutupnya.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.