BPKAD Kabupaten Kaur Gelar Sosialisasi PPKDA Bersama FMSI

0
56
Foto BPKAD Kaur, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penatausahaan dengan Aplikasi FMSI di Gedung Serbaguna Kabupaten Kaur, pada Kamis 12 Januari 2022. . FOTO : Mish

TNews, KABUPATEN KAUR – Dalam rangka memberikan pembinaan akuntansi, pelaporan dan pertanggung jawaban penglolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur tahun Anggaran 2023, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaur, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penatausahaan dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMSI).

Kegiatan itu digela di, Digedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Kaur, pada Kamis 12 Januari 2022.

Kegiatan Sosialisasi Penatausahaan dengan Aplikasi FMSI itu dibuka langsung Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H,.

Bupati kaur, H. Lismidianto SH.,M.H

Selain Bupati, turut hadir juga Sekertaris Daerah Kaur Dr. Drs. Ersan Syafiri, M.M, Asisten III Ir. H. Herwan, Kepala BPKAD Hellitza, S. Kom., M.H dan Narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu Yusup Martono, S.E, serta iikuti oleh seluruh Kasubbag Perencanaan dan Bendahara Keuangan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Bupati Kaur H. Lismidianto SH.,M.H, mengatakan ada 5 hal yang harus dipahami oleh seluruh peserta dalam kegiatan Sosialisasi Penatausahaan dengan Aplikasi FMSI.

“Peserta sosialisasi ini nanti harus Mampu memahami gambaran umum dan system requirement modul perencanaan aplikasi FMSI, Mampu memahami proses bisnis dan system requirement penganggaran aplikasi FMSI, Mampu memahami peoses penatausahaan menggunakan aplikasi FMSI, Mampu memahami pembuatan jurnal otomatis pada aplikasi SIMDA-NG/FMSI, Mampu memahami jenis laporan di aplikasi SIMDA-NG/ FMSI,” jelas Bupati

Reporter : Mr.mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.