BPN Bersama Pemda Kaur Ikuti Giat GEMPATAS 1 Juta Patok

0
33

TNews, KABUPATEN KAUR – Kantor Pertanahan Kabupaten Kaur mengelar kegiatan Zoom Meeting bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tentang Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) 1 Juta Patok Serentak Di Seluruh Indonesia Dan dilanjutkan dengan melakukan pemasangan patok tanda batas secara simbolis, berlokasi di desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan. Jumat (3/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto yang di wakili langsung Oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kastilon Sirad dan dihadiri juga Oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kaur – Rahdian Suryo Anindito yang didampingi Sekcam Kaur Selatan Feri Setiawan, Kades Tanjung Besar Yusman Efendi, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta sejumlah warga Desa Tanjung Besar.

BPN Kaur menghimbau seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Kaur agar melakukan pemasangan patok tanda batas di lahan/tanah miliknya masing – masing, supaya meminimalisir terjadinya konflik atau sengketa lahan antar warga.

Memiliki kepastian hukum dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi serta membantu mempermudah pihak Pertanahan dalam melakukan pengukuran tanah dalam pembuatan Sertifikat Tanah sekaligus mendukung dan mensukseskan Program Sistematis Lengkap Badan Pertanahan Nasional Kementerian ATR/BPN RI di Tahun 2023.

Reporter: MR. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.