Bupati Kaur Hadiri Peringatan HUT DWP ke-23

0
5
Bupati Kaur H. Lismidianto SH, MH menghadiri Puncak Peringatan HUT ke-23 DWP Tahun yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kaur berlangsung meriah, Kamis (15/12/2022) di gedung serbaguna Padang Kempas. FOTO : Mish

TNews, KABUPATEN KAUR –  Puncak Peringatan HUT ke-23 DWP Tahun 2022 dengan mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kaur berlangsung meriah,Kamis (15/12/2022) digedung serbaguna Padang Kempas.

Kegiatan yang di isi dengan berbagai penampilan anggota DWP dan Penampilan murid-murid PAUD pemenang lomba yang digelar beberapa waktu lalu ini di hadiri oleh Bupati Kaur H. Lismidianto SH, MH yang didampingi Sekda Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM bersama Asisten dan kepala OPD, Para Camat, serta Penasehat DWP Kabupaten Kaur Ny. Ely Azizti Lismidianto bersama Wakil Ny. Febriana T.S Herlian

Penasihat DWP Kabupaten kaur Ny. Ely Azizti lismnidnato dalam sambutannya  menyampaikan ucapan  Selamat Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan kepada Ketua dan pengurus DWP Kabupaten Kaur serta ketua dan anggota DWP OPD dan kecamatan kabupaten Kaur.

“pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan menyediakan lebih banyak waktu untuk mendampingi keluarga, mendampingi putra putri kita agar tumbuh menjadi keluarga yang tangguh, Karena  menjadi orang tua di era digital tidaklah mudah, teknologi yang berkembang sangat cepat memudahkan mengakses berbagai hal” terang Ny. Ely

Dalam Kesempatan tersebut, Ny. Ely juga berharap dengan mengambil momentum Hari Ulang Tahun Dharma Wanita persatuan Tahun ini, harus mampu menjadi perempuan cerdas, memperkuat ketahanan keluarga di era digital.

Sementara Itu Bupati kaur yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam arahannya juga menyampaikan Atas Nama Pemerintah daerah Kabupaten Kaur mengucapkan selamat Hari lang Tahun ke-23 kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Kaur.

“Teriring harapan, di usia yang dewasa ini DWP semakin mampu menjadi organisasi yang mandiri, dengan Visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil egara (ASN) yang profesional, mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa” Kata Bupati

Sebagai mana kita ketahui Kata Bupati, bahwa Dharma Wanita Persatuan (DWP) ini adalah salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, telah berperan aktif dan strategis dalam pembangunan Daerah dan Nasional. Potensi DWP menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pemerintah.

HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” Dengan diangkatnya tema ini tergambar jelas bahwa perempuan harus cerdas menyikapi perkembangan di era digital dan memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Peringatan HUT DWP hakekatnya merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap kiprah dan pengabdian perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara. Namun juga harus dipahami bahwa peringatan HUT DWP bukan hanya kegiatan dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas pembangunan, yaitu Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan. Untuk itu, program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan harus terus ditingkatkan lagi.

Pada momentum HUT DWP ke-23 Tahun 2022, Orang Nomor Satu di Bumi Se’ase Seijean ini  juga mengingatkan bahwa dalam  berkegiatan, DWP tidak harus berdiri sendiri, namun selalu bermitra dengan OPD terkait, organisasi-organisasi wanita dan lembaga masyarakat lainnya.

“Untuk itu, mari ciptakan dan kembangkan sinergi yang baik dan saling menguatkan satu sama lain,” Tegas Bupati

Melalui kesempatan ini, Bupati  juga berharap kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan agar senantiasa memberikan dukungan dengan menjadi teladan, melakukan pembinaan dan kerja sama yang baik, serta memberikan arahan untuk kemajuan Dharma Wanita Persatuan.

“Saya harapkan juga agar DWP tidak hanya melakukan kegiatan pertemuan rutin setiap bulan, namun juga sering-seringlah melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan” Pungkas Bupati.

Reporter : Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.