“Jumat Bersih” Pemdes Tanjung Dalam Ajak Warga Gotong Royong

0
24

TNews. KABUPATEN KAUR- Wujud keperdulian Pemerintahan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap, Dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih”, Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga, Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Giat Jumat Bersih desa tanjung dalam kecamatan tetap, Jumat (17/32023). Gambar: Mr.mish

Kegiatan Jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Dalam Marzuki Bersama Unsur Kecamatan Tetap, diikuti oleh Aparatur Desa dan Warga, Jum’at (17/3/2023), adapun kegiatan gotong royong tersebut meluputi penataan, dan pembersihan di TPU serta Lingkungan Desa Tanjung Dalam.

Kades Tanjung Dalam, Marzuki Mengatakan “Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkapnya.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan, Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Desa, Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahan kebersihan di Desa, Jelas Marzuki.

Reporter: Mr.Mish

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.