Pemdes Cahaya Batin Laksanakan Titik Nol Pembangunan Talud Dan Pengerasan Jalan

0
86

TNews.KABUPATEN KAUR- Manfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2023. Pemerintah Desa (Pemdes) Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, mulai berbenah salah satunya peningkatan Infrastruktur Desa dengan melaksanakan kegiatan titik nol dalam pembangunan Talud dan Pengerasan jalan. Jumat (16/6/2023). Diharapkan dengan pembangunan Infrastruktur tersebut dapat menunjang kelancaran warga dalam beraktifitas.

Kegiatan titik nol pembangunan talud dan pengerasan jalan Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Langsung dihadiri oleh Kepala Desa Hanifatus Sholihin bersama Perades, Camat Semidang Gumay, Pendamping teknis, Pendamping Lokal Desa, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pelaksanaan kegiatan titik nol pembangunan talud dan pengerasan jalan Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Dihadiri oleh Kepala Desa, Camat, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPD, Jumat (16/6/20223)

Kepala Desa Semidang Gumay Hanifatus Sholihin mengatakan bahwa memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2023 pihaknya melakukan titik nol untuk pembangunan Infrastruktur Desa.

Dikatakannya, adapun pembangunan fisik melalui DD tahap kedua ini yakni direaliasikan untuk membangun talud sepanjang 70 Meter dan pengerasan jalan timbuanan sirtu sepanjang 192 Meter dengan anggaran mencapai Rp.163.043.300, sebelum pelaksanaan pembangunan maka terlebih dahulu dilaksanakannya titik nol.

“Dalam pelaksanaannya pengerjaan nantinya dilakukan secara swakelola. Dimana, untuk pekerjanya melibatkan warga Desa dengan upah yang telah ditentukan sebagaimana dalam rencana anggaran pembangunan (RAB), untuk itu saya mengharapkan pengerjaan bangunan ini nantinya dapat dikerjakan dengan baik sehingga kualitas bangunan ini akan bagus dan tidak mudah rusak, sesuai harapan warga”. Ujar Hanif.

Terlepas dari itu, dirinya berharap dengan adanya pembangunan dua infrastruktur tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas serta menunjang kelancaran aktifitas warga sehari-hari sebagaimana yang telah diusulkan dalam Musyawarah Desa (Musdes).

Sementara. Camat Semidang Gumay yang juga hadir dalam kegiatan titik nol di Desa Cahaya Batin menjelaskan, bahwa dalam pemanfaatan DD pihaknya telah melakukan pendampingan untuk mengarahkan agar dalam penggunaan sesuai dengan juknis yang ada serta skala prioritas kebutuhan masyarakat Desa. Sehingga, dengan begitu Dana Desa (DD) ini dapat membantu pembangunan Desa agar dapat lebih maju dari sebelumnya.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.