Pemdes Tebing Rambutan Gelar Musdes Penetapan RKPdes 2023

0
60
Pemerintahan desa tebing rambutan menggelar musyawarah desa dalam penetapan RKPdes tahun 2023, Kamis (5/01/2023) FOTO : MISH

TNews, KABUPATEN KAUR – Mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa, Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Bertempat di balai desa tebing rambutan kecamatan nasal kabupaten kaur, Pemerintahan desa tebing rambutan menggelar musyawarah desa dalam penetapan RKPdes tahun 2023, Kamis (5/01/2023).

Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023  tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tebing Rambutan, Hartono mengatakan, “Agar seluruh masyarakat Desa Tebing Rambutan hendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Tebing Rambutan bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Tebing Rambutan bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Musdes penetapan RKPdes Tebing Rambutan dihadiri oleh, Kepala Desa Tebing Rambutan Hartono beserta perangkat, BPD, Perwakilan Camat Nasal, Pendamping Kecamatan/Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Warga Desa Tebing Rambutan.

Reporter : Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.