Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Kaur Audensi Bersama KKP-RI

0
35
Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Kaur Audensi Bersama KKP-RI.

TNews, KABUPATEN KAUR- Sesuai dengan Visi dan misi Kaur Berseri, Pemerintah Kabupaten Kaur terus melakukan terobosan-terobasan dalam rangka peningkatan daerah, salah satunya kesejahteraan nelayan.

Peningkatan Sarana dan prasarana nelayan kecil akan menjadi perhatian utama saat ini, sehingga kesejahteraan masyarakat pesisir, terutama nelayan dapat ditingkatkan.

Untuk mewujudkan visi dan misi dari pemerintahan daerah Kaur Bidang Kelautan, Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH, Yang diwakili Kepala Dinas Perikanan Misralman SP, didampingi Kepala Bidang Perikanan Tangkap Riplan Suhaidi M.Si., Melakukan Audensi bersama Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Mochamad Idnillah, S.T., Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Terkait peningkatan sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap Nelayan Kecil Di Kabupaten Kaur. Kamis (9/3/2023).

Gambar: Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Kaur Audensi Bersama KKP-RI.

Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Bapak cak Muk (Panggilan akrab) menyampaikan apresiasi atas kunjungan dinas Perikanan Kabupaten Kaur ke KKP RI, dalam sambutannya sinkronisasi dan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah menjadi keniscayaan dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan.

KKP sesuai dengan Visi dan misi nya terus melakukan terobosan-terobasan dalam rangka peningkatan kessejahteraan nelayan. Peningkatan sarana dan prasarana nelayan kecil akan menjadi perhatian utama saat ini sehingga kesejahteraan masyarakat pesisir terutama nelayan dapat ditingkatan.

Dalam audensi ini Kepala dinas Perikanan Kab. Kaur Bapak Misralman, SP menyampaikan potensi dan Kendala yang dihadapi nelayan kecil yang ada di Kabupaten Kaur.

Dengan Potensi Ikan Pelagis salah satu Tuna Sirip Kuning dan ikan lain menjadikan wilayah kabupaten kaur sangat potensial untuk dikembangkan namun karena keterbatasan sarana prasarana masih menyebabkan nelayan kabupaten kaur masih sangat terbatas dalam mengoptimalkan sumber daya perikanan yang ada.

Masih ada 198 Perahu tanpa motor di kabupaten Kaur sehingga ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Terutama Dinas Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur menyampaikan usulan peningkatan sarana dan prasarana nelayan kecil terutama perahu dan mesin tempel. Sehingga diharapkan kedepan nelayan Kaur semuanya memiliki perahu dan mesin serta Alat tangkap yang Memadai.*

Reporter: Mr.mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.