Diduga Korsleting Kabel, Mini Bus Ludes Terbakar

0
15

TNews, PEKALONGAN –  Diduga akibat korsleting, satu unit mobil minibus Daihatsu zebra  dengan nomor polisi G-9143-VA ludes terbakar di halaman parkir dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan jalan Krakatau no. 3 Kajen, pekalongan  pada minggu (29/1/2023 ) sekitar pukul 07.45 wib.

Kapolres Pekalongan AKBP. Arief fajar .satria, melalui Kapolsek Kajen AKP Edi Sarwono, bahwa mobil tersebut milik Wahyono (64) warga desa Banyurip Alit, kecamatan Pekalongan Selatan  Kota Pekalongan, dimana sekitar pukul 07.00 wib korban datang ke alun – alun Kajen.

“Korban datang ke acara car-free day untuk berjualan pakaian dan sandal, usai menurunkan dagangannya, korban kemudian memarkirkan mobil miliknya di halaman parkir Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Kapolsek menjelaskan, pada saat parkir, kendaraan korban sempat mogok sebanyak 3 kali sehingga korban penasaran untuk mengecek kondisi kendaraannya dengan menghidupkan stater

“Saat menstarter mobil itulah, tiba – tiba keluar api dari bagian mesin dan langsung menyambar sisa barang dagangan yang masih berada di mobil (pakaian dan sandal) sehingga api langsung membesar,” jelas AKP Edi.

Pihak kepolisian yang menerima laporan segera menuju TKP dan berusaha memadamkan  api dengan menggunakan APAR sebelum Damkar sampai ke lokasi.

“Api berhasil dipadamkan setelah satu unit kendaraan pemadam kebakaran Pekalongan datang dengan dibantu piket penjagaan Polres dan anggota TNI,” ungkap Kapolsek Kajen.

Lebih lanjut, AKP Edi mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian materiil sekitar 25 juta.

Reporter : Ragil74

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.