Rutan Pemalang Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

0
69

TNews, PEMALANG – Rumah tahanan negara  kelas IIB Pemalang, menyelenggarakan  kegiatan penandatanganan pencanangan pelaksanaan zona Integritas Tahun 2023 pada selasa (24/1/2023) siang .

Kegiatan ini merupakan tahapan awal dari pembangunan zona Integritas  menuju WBK dan WBBM Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Rutan Pemalang.

Kegiatan upacara penandatanganan di pimpin langsung oleh Kepala rumah tahanan Negara Kelas IIB Pemalang Sumaryo dengan dihadiri oleh pejabat struktural serta  seluruh petugas Rutan Pemalang.

Acara diawali dengan   penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas oleh Kepala Rutan, Kemudian penandatanganan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan dan Pencanangan Zona Integritas oleh Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Rutan Pemalang.

Usai penandatanganan dilanjutkan  pengarahan dan penguatan oleh Kepala Rutan, Dalam sambutannya, beliau mengatakan bagaimana reformasi birokrasi merupakan hal penting yang kini harus diterapkan dan dimiliki oleh setiap instansi termasuk di Rutan Pemalang.

“Pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan dari reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan dengan memperbaiki sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, layanan prima dan memuaskan.” ucap Sumaryo dalam sambutannya.

Ia berpesan dalam kaitan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini yang menjadi salah satu perhatiannya adalah terkait dengan pelayanan publik. Sehingga pelayanan publik ini harus terus dilakukan demi rasa puas masyarakat atas kinerja instansi pemerintahan.

“Rutan Pemalang merupakan salah satu pelayanan publik, maka dengan ini jadikan lah rasa puas pada masyarakat sebagai tolak ukur kita dalam bekerja. Walaupun selama ini Rutan Pemalang belum mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), namun tetap dedikasikan setiap pekerjaan kita dengan pelayanan yang prima dan maksimal terhadap kepentingan publik. Sehingga kita dapat menjadi instansi yang benar benar bermanfaat,” mengakhiri sambutannya.

Reporter : Ragil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.