BKPSDM Gelar Workshop Evaluasi Kinerja Pegawai Tahun 2023 pada Aplikasi E-Stamina Web

0
12
Gambar : BKPSDM Gelar Workshop Evaluasi Kinerja Pegawai Tahun 2023 pada Aplikasi E-Stamina Web, (14/11/2023).

TNews, PROBOLINGGO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo menggelar Workshop evaluasi kinerja pegawai tahun 2023 dan harmonisasi dokumen perencanaan kinerja pegawai tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dengan aplikasi e-Stamina web, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dan diikuti oleh para admin e-Stamina web serta para pejabat perencanaan dari masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Selama kegiatan tersebut mereka mendapatkan materi dan pedoman teknis secara langsung dari Bidang Pengelolaan Kinerja dan Disiplin Aparatur pada BKPSDM Kabupaten Probolinggo dan mitra Praktisi IT dari PT Gema Solusindo Utama Surabaya.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman para aparatur terkait, untuk melakukan penilaian pada SKP melalui aplikasi e-Stamina web dengan benar dan tepat.

Menurut Pj Sekda Heri, kegiatan Workshop ini sangatlah penting, karena sejatinya para ASN di tingkat pemerintah daerah menjadi bagian yang sangat strategis dalam urusan pengelolaan negara. Artinya tidak hanya bergantung pada TNI/Polri dan pemerintah pusat saja, tetapi ASN di daerah juga diharapkan meningkatkan kinerja.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini Presiden dan Men-PANRB selalu mengevaluasi kinerja ASN melalui Permen PANRB Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai. Intinya pimpinan kita juga berharap kepada kita untuk menjadi motor dan pelopor perubahan dalam hal penyelenggaraan negara,” terangnya.

Lebih lanjut Pj Sekda Heri menegaskan perubahan-perubahan dan kebijakan-kebijakan pusat ini seakan-akan memperumit dan menambah beban kerja ASN, namun dampaknya kedepan kinerja kita akan lebih terpacu agar lebih tinggi.

Oleh karena itu Pj Sekda Heri berharap agar para peserta Workshop lebih cermat dalam mempelajari materi agar kedepannya kita semua bisa mengevaluasi bersama pelaksanaan kinerja di tahun 2023 ini sebagai bagian dalam rangka untuk menyusun perencanaan kinerja untuk tahun 2024.

“Tentu amanat dari Men-PANRB ini harapannya adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.