BPBD Lakukan Pembersihan Pohon Tumbang

0
12
Gambar: Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Probolinggo melakukan pembersihan pohon tumbang foto fijai.

TNews, PROBOLINGGO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan pembersihan pohon tumbang jenis mimba yang menimpa jaringan telekomunikasi dan internet di jalan raya Lumbang masuk Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas pada Senin (8/1/2024) siang.

“Pohon mimba ini tumbang diduga akibat akar sudah rapuh dan struktur tanah yang gembur. Informasi terkait adanya pohon tumbang ini kami peroleh dari masyarakat melalui media sosial,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief.

Menurut Oemar, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat Pusdalops PB berkoordinasi dengan pemerintah dan relawan setempat, termasuk dengan petugas dari PT Telkom. “Begitu mendapatkan laporan, TRC PB langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan Assessment dan pemotongan pohon yang tumbang,” jelasnya.

Oemar menerangkan pembersihan pohon tumbang ini merupakan bukti jika pemerintah hadir ketika masyarakat mendapatkan musibah dan untuk meringankan beban yang mereka pikul.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai potensi terjadinya bencana hidrometeorologi yang dapat mengancam keselamatan masyarakat seperti hujan deras yang disertai angin puting beliung dan petir. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dihindarkan dari segala bencana. Aamiin,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.