BPBD Salurkan 6000 Liter Air Bersih bagi Warga Desa Wangkal

0
9
Gambar : BPBD Salurkan 6000 Liter Air Bersih bagi Warga Desa Wangkal, (16/11/2023).

TNews, PROBOLINGGO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo menyalurkan sebanyak 6000 liter air bersih bagi warga Desa Wangkal Kecamatan Gading, Kamis (16/11/2023).

Penyaluran air bersih yang dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil truk tangka kapasitas 6000 liter ini diberikan kepada masyarakat terdampak kekeringan air bersih di Dusun Krajan RT 08 RW 03 Desa Wangkal Kecamatan Gading.

“Air bersih ini kami distribusikan bagi 60 KK (Kepala Keluarga) dengan 210 jiwa di Dusun Krajan Desa Wangkal Kecamatan Gading,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief melalui Kedaruratan dan Logistik Moh. Zubaidulloh.

Selain dari BPBD Kabupaten Probolinggo, penyaluran air bersih ini juga melibatkan pihak Forkopimka Gading dan Kepala Desa Wangkal. “Penyaluran air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah yang terdampak kekeringan,” jelasnya.

Zubaidulloh semoga air bersih yang didistribusikan bagi masyarakat ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. “Paling tidak nantinya bisa untuk keperluan memasak dan air minum masyarakat,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.