DPK Lira Kecamatan Pakuniran Gelar Sholawat Nabi Muhammad SAW di Akhir Tahun

0
17
Gambar : Desa pakuniran kecamatan pakuniran kabupaten Probolinggo provinsi Jawa Timur Foto : Fijai, (31/12/2023).

TNews, PROBOLINGGO – Tahun baru adalah hari permulaan tahun dimana dilakukan suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Budaya yang mempunyai kalender tahunan semuanya mempunyai perayaan tahun baru. Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan oleh sebagian besar masyarakat di belahan dunia. Tidak terkecuali DPK Lira Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo.

Namun, kegiatan yang dilakukan oleh para pegiat anti rasuah ini berbeda dengan perayaan yang dilakukan oleh banyak orang pada umumnya. Bukan berpesta atau merayakan dengan senang-senang ataupun dengan hura-hura melainkan, dengan tema sholawat Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota atau pengurus DPK se-Kecamatan Pakuniran serta warga sekitar kantor tersebut bertempat di Kantor DPK Lira Kecamatan Pakuniran. Kegiatan itu sendiri mendapat respon positif dari berbagai pihak atau kalangan di wilayah Kecamatan Pakuniran. (31/12/2023).

“Kegiatan ini positif dan patut mendapat Applause, sebab bersholawat bukan hura-hura,” ujar beberapa tokoh saat dimintai tanggapannya.

Muhammad selaku Camat Lira DPK Pakuniran ketika ditemui usai acara dengan santun mengatakan, “Perlu dipahami oleh kita bahwa pergantian tahun baru juga memiliki makna religius, tetapi juga melambangkan kesempatan untuk memulai hal-hal baru, merayakan prestasi dari tahun sebelumnya, dan membuat resolusi untuk tahun yang akan datang. Dengan bersholawat semoga dalam menyongsong tahun yang baru kita mendapat syafa’at Baginda Rasulullah dan keberkahan hidup semuga selaku berpihak pada kita,” katanya.

Dari pantauan media ini acara berjalan dengan khidmat. Kegiatan itu sendiri dimulai sekitar pukul 21.00 WIB dan berahir sekitar pukul 22.00 WIB. Usai acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan hidangan ala kadarnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.