Implementasi Ekstrakurikuler Pramuka, Pangkalan MIN 2 Probolinggo Gelar Perkaju

0
19
Gambar : Implementasi Ekstrakurikuler Pramuka, Pangkalan MIN 2 Probolinggo Gelar Perkaju, (16/11/2023).

TNews, PROBOLINGGO – Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Probolinggo menggelar Perkaju (Perkemahan Kamis dan Jumat) pada Kamis dan Jumat (16-17/11/2023). Perkaju ini merupakan implementasi dari kegiatan pramuka yang merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh semua peserta didik.

Kegiatan ekstrakurikuler pramuka di MIN 2 Probolinggo rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Peserta ekstra pramuka yang rutin latihan dimulai dari kelas 4 hingga 6.

“Perkaju di MIN 2 Probolinggo yang diikuti oleh 120 orang peserta ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian anak. Perkaju ini digelar sebagai wujud implementasi karakter disiplin, mandiri, kreatif, dan berakhlak mulia,” kata Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati selaku Kamabigus Pangkalan MIN 2 Probolinggo.

Sumiati menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada semua pembina dan tim panitia pelaksana kegiatan yang bisa menyukseskan Perkaju di Pangkalan MIN 2 Probolinggo.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada peserta Perkaju. Terima kasih kepada orang tua peserta yang telah memberikan ijin doa restu sebagai peserta Perkemahan Kamis dan Jumat,” jelasnya.

Lebih lanjut Sumiati berharap kepada peserta/adik-adik pramuka untuk mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan baik dan penuh semangat agar tujuan yang diinginkan bisa tercapai dan diperoleh dengan baik dan bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetap selalu berkoordinasi dengan kakak pembina apabila ada sesuatu hal yang berkaitan dengan kondisi dan situasi fisik. Misalkan badan kurang sehat dan lain-lain,” terangnya.

Sumiati juga meminta maaf kepada semua panitia, kakak pembina, dan peserta bilamana ada hal-hal yang tidak sesuai harapan.

“Satu tekat bersama Satyaku Darmakan Darmaku Baktikan demi Indonesia maju yang terus melaju bersama Pramuka sejati. Maju terus Pramukaku jaya selalu Madrasahku MIN 2 Probolinggo. Salam Pramuka. Satu Pramuka untuk Indonesia,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.