Ketua LSM JAWARA Datangi Mapolres Probolinggo Ada Apa?

0
86
Gambar : Ketua LSM Jawara Mendampingi Warga Desa Sukorejo kecamatan kotaanyar kabupaten Probolinggo provinsi Jawa Timur.

TNews, PROBOLINGGO – Misjan (52) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar yang didampingi oleh ketua LSM JAWARA Mendatangi polres Probolinggo. Untuk mempertanyakan sampai dimana perkembangan laporan atas dugaan penipuan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tani. Yang diduga pelakunya adalah oknum Kepala Desa (Kades) Sukorejo, Abdul Halim Cs.

Ketua LSM JAWARA, yang biasa dipanggil Mas JOYO, mengatakan kepada tim media di depan Polres Probolinggo. Kedatangan kami ke sini, untuk mempertanyakan perihal laporan warga Desa Sukorejo Misjan, Di UNIT PIDTER Polres Probolinggo. Sampai dimana dan sejauh mana tindak lanjut laporan kasus dugaan penggelapan ini.

Tadi kami sudah bertemu dengan penyidiknya di ruangan UNIT PIDTER, tadi penyidik menyampaikan kepada kami, bahwa kasus pelaporan tersebut masih tetap berlanjut, cuman hari Senin kami diminta datang lagi, untuk membuat LP baru. Gak papa kami akan ikuti, namun nanti setelah ada LP baru, jika masih ada alasan lain, kami akan mencari jalan lain sudah.

Masih kata Joyo, “Jadi kami tidak akan bertanya terus kepada penyidik, itu sementara, informasi langsung dari penyidik barusan. Memang kami sempet ke sini, dan kami diminta untuk datang lagi seperti tadi, dan pada waktu itu kami memang tidak hadir, yang seharusnya, kalau tidak hadir kan ada pemanggilan lewat surat ataupun telpon,” jelasnya.

Lebih lanjut, kami akan berkomitmen hari Senin akan kami datang, selanjut kami akan menunggu, mudah-mudahan kasus ini, tidak lama, karena kasus ini sudah lama, sudah satu tahun lebih. Maka dari itu, setelah hari Senin, kami memohon kepada penyidik agar cepet menyelesaikan.

“Umpamanya tidak ada unsur pidananya dalam kasus dugaan pemindahan atau penggelapan uang tersebut, ya Monggo, diselesaikan biar jelas, ini kan belum jelas,” jelasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.