Meriahkan Hari Santri 2023, Ponpes SAQA Persembahkan Atraksi Pencak Silat

0
44
Gambar : Meriahkan Hari Santri 2023, Ponpes SAQA Persembahkan Atraksi Pencak Silat, (22/10/2023).

TNews, PROBOLINGGO – Untuk memeriahkan Hari Santri 2023, Ponpes Syekh Abdul Qodir Al Jailani mempersembahkan parade pencak silat Nahdlatul Ulama (NU) Jumat,(22/10/20213) siang.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Ponpes Syekh Abdul Qodir Desa Rangkan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur setelah selesai upacara HSN 2023.

Gus Qodir menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan Pagar Nusa terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh santri.

“Sekaligus menjadi momentum untuk memulai kembali kegiatan bersama setelah sekian lama terhenti karena situasi pandemi,” katanya.

Pagar Nusa, lanjut Gus Qodir selalu berkomitmen untuk meneruskan perjuangan para pendahulu melalui pencak silat. Karena, Pagar Nusa dilahirkan oleh para santri dan para kiai, ada untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membela kiai.

“Pagar Nusa ini dilahirkan oleh santri dan kiai, untuk membela dan melindungi kiai serta NKRI,” tegasnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara, dan pemotongan balon dilanjutkan dengan kirab budaya oleh Santri Ponpes SAQA, sedangkan parade diisi dengan penampilan berbagai macam atraksi pencak silat oleh pendekar dan para satri SAQA.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.