Pendopo Desa Asembagus Gelar Dzikir dan Sholawat

0
8
Gambar : Pendopo Desa Asembagus Gelar Dzikir dan Sholawat, (16/1/2024).

TNews, PROBOLINGGO – Pemerintah Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan adakan kegiatan Dzikir dan bersholawat sekaligus menyambut bulan Rajab/Nisfu Sya’ban bersama warga khususnya warga Desa Asembagus, Senin (16/1/24).

Kegiatan rutin bersholawat kali ini merupakan kegiatan awal bulan yang ke-1 Kegiatan Pembinaan Kemasyarakatan, serta antusias warga Desa Asembagus dari tingkat RT/RW sebanyak kurang lebih 300 orang. Acara tersebut bertempat di Pendopo Desa Asembagus sebagai wadah pembinaan masyarakat agar supaya tetap guyup, rukun, dan damai.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Asembagus Ali Ibang Fansuri, Babinsa, warga Desa Asembagus, warga serta tokoh masyarakat, dan tokoh Agama.

Kepala Desa Asembagus Ali Ibang Fansuri dalam sambutannya mengatakan, ”Atas nama pribadi dan Pemdes Asembagus mengucapkan terima kasih. Mari kita ikuti acara dari awal hingga akhir, yang terpenting yakni bersama-sama menggemakan sholawat seraya memohon kepada Allah SWT agar supaya kita semua mendapat syafaat Rasulullah hingga kita mampu menjalani kehidupan sesuai syariat-Nya,” ungkapnya.

Kades Asembagus suksesnya dalam penyelenggaraan kegiatan dzikir dan shalawatan yang di gelar 1 bulan itu semua berkat kebersamaan dan dukungan dari masyarakat sehingga acara tersebut bisa terlaksanakan sesuai yang direncanakan.

Kades Asembagus menambahkan, mengungkapkan, ingin warganya berdzikir dan sholawat karena dari sholawat dan dzikir akan memberikan ketenangan jiwa dan pikiran apalagi sekarang memasuki bulan Nisfu Sya’ban dan tinggal menghitung hari memasuki bulan Ramadhan,” imbuhnya

“Di tempat yang sama Habib Hamzah Bin Abdullah Al Jufri banyak memberi wejangan- wejangan kepada masyarakat dan Pemerintah Asembagus pentingnya berdzikir dan bersholawat demi tercapainya Desa Asembagus yang damai dan tentram,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.