Pj Bupati Ugas Serahkan Penghargaan bagi Pemenang Sekolah Adiwiyata

0
26
Gambar : Pj Bupati Ugas Serahkan Penghargaan bagi Pemenang Sekolah Adiwiyata (2/12/2023).

TNews, PROBOLINGGO – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina menyerahkan penghargaan berupa tropy, piagam, dan sertifikat bagi para pemenang lomba Sekolah Adiwiyata tahun 2023.

Kegiatan ini dilakukan di sela-sela apel dan kerja bakti bersih-bersih Hutan Kota Kraksaan, Sabtu (2/12/2023). Penghargaan ini diserahkan kepada para pemenang lomba sekolah Adiwiyata tingkat nasional, tingkat Provinsi Jawa Timur dan tingkat Kabupaten Probolinggo.

Untuk tingkat nasional diserahkan kepada MIN 2 Probolinggo. Tingkat Provinsi Jawa Timur penghargaan diserahkan kepada SMPN 2 Maron, SMPN 2 Besuk dan MIN 1 Probolinggo. Untuk tingkat Kabupaten Probolinggo, penghargaan diserahkan kepada MTsN 2 Probolinggo, SMPN 1 Krejengan, SMPN 1 Banyuanyar, SDN Kandangjati Kulon 1, SMPN 2 Krejengan dan SD Muhammadiyah Kreatif Kraksaan.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengucapkan selamat kepada sekolah yang telah memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional, Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur dan adiwiyata tingkat Kabupaten Probolinggo atas segala upaya mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah. “Semoga apa yang sudah diraih ini bisa terus dipertahankan dan dapat lebih ditingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Sementara Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dewi Korina menyampaikan sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang berperilaku dan berbudaya lingkungan mulai dari kurikulumnya hingga praktek-praktek di sekolah itu sudah menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

“Mereka sudah mengolah sampah, menghemat air, menghemat listrik, mengurangi plastik dan melakukan komposting agar perilaku hidup berbudaya lingkungan itu bisa tumbuh di dalam jiwa anak-anak didik. Mereka bisa tularkan kepada keluarga dan lingkungannya hingga akhirnya ke masyarakat. Penghargaan ini adalah bonusnya sebagai bentuk apresiasi. Harapan utama bagaimana merubah perilaku,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.