Sumpah Pemuda, SDN Kraksaan Wetan 1 Kirab Budaya

0
17
Gambar : Sumpah Pemuda, SDN Kraksaan Wetan 1 Kirab Budaya, Probolinggo (28/10/2023).

TNews, PROBOLINGGO – Dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, SDN Kraksaan Wetan 1 Kecamatan Kraksaan menggelar kirab budaya pada Sabtu (28/12/2023) pagi.

Dengan mengangkat tema “Keberagaman Sebagai Modal Membangun Kebersamaan”, kirab budaya ini diikuti oleh seluruh guru, staf, siswa dan siswi serta wali murid SDN Kraksaan Wetan 1 Kecamatan Kraksaan.

“Semua peserta kirab budaya untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini kompak memakai pakaian adat budaya nusantara,” kata Kepala SDN Kraksaan Wetan 1 Akhmadi.

Selain kirab budaya jelas Akhmadi, pihaknya juga menggelar lomba Fashion Show dengan kategori tingkat kelas rendah dan kelas tinggi. “Alhamdulillah, guru, siswa dan wali murid sangat antusias mengikuti kirab budaya dan lomba Fashion Show. Hal ini sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini dan kecintaan terhadap budaya yang beragam di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Akhmadi, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa tentang pakaian adat nusantara serta menumbuhkan sikap toleransi atas perbedaan adat suku dan budaya sehingga dapat membentuk karakter siswa memiliki sikap toleransi dan mengakui segala perbedaan sesuai Profil Pelajar Pancasila Berkebhinnekaan Global.

“Harapannya dengan segala perbedaam yang ada mampu menciptakan SDN Kraksaan Wetan 1 lebih maju, berprestasi serta membentuk siswa-siswi harapan orang tua, agama, nusa dan bangsa yang mampu memimpin negeri tercinta menuju perubahan yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya.*

Reporter : Fijai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.